Ini 4 Skill yang Bisa Bikin Kamu Makmur Lahir Batin, Yuk Dilatih!

Ini 4 Skill yang Bisa Bikin Kamu Makmur Lahir Batin, Yuk Dilatih!

Segalanya memang butuh uang tapi uang tidak bisa membeli segalanya. Banyak orang menganggap bahwa kemakmuran umumnya identik dengan kaya raya dari segi harta. Padahal, kemakmuran itu bisa juga menyangkut hal personal. Misalnya, memiliki hubungan pernikahan yang harmonis, atau pertemanan yang sehat serta ketentraman jiwa.

Nah, berikut ini ada beberapa skill yang jika kamu latih, bisa membantumu untuk memperoleh kemakmuran lahir batin, lho gengs. Simak baik-baik, ya!

1. Cerdas menentukan prioritas

Meski semua orang punya kuota waktu yang sama, yakni 24 jam dalam sehari, tapi nggak semua orang mampu menggunakannya dengan efektif. Ada banyak orang yang merasa kewalahan dengan tugas menumpuk akibat kurang bisa membagi waktu dan tidak dapat menentukan prioritas.

Dengan menentukan skala prioritas, kamu jadi bisa menyelesaikan tugas dengan teratur. Tahu mana yang harus didahulukan, dan mana yang dikerjakan nanti. Tugas-tugasmu jadi cepat kelar, deh!

Ilustrasi Menentukan Prioritas (Dictio Community)

2. Cerdas dalam memecahkan masalah

Kemampuan problem solving ini sangatlah penting, dan bisa jadi faktor signifikan untuk membuatmu meraih posisi tinggi dengan cepat.

Orang yang pandai memecahkan masalah, umumnya mampu bersikap tenang meski di situasi yang bikin orang lain panik. Itu kualitas yang dicari perusahaan, maupun kualitas penting bagi seorang pemimpin.

Jika dibawa ke dalam hubungan, kepandaianmu dalam memecahkan masalah, sangat membantu berjalannya hubungan yang harmonis. Sebab, setiap ada masalah, bisa segera diselesaikan dengan baik.

3. Kemampuan berempati

Saat menggunakan empati di tempat kerja, kamu jadi bisa memahami kebutuhan klien dengan lebih baik. Tak hanya itu, kamu pun jadi mampu bersikap dengan tepat, yang bikin orang lain jadi nyaman. Pasalnya, kamu berusaha sebisa mungkin untuk tidak menyinggung hati rekan-rekan kerja yang lain.

Kemampuan berempati ketika diterapkan di hubungan pertemanan atau percintaan, juga membuatmu disukai. Kamu pandai untuk membuat orang-orang di dekatmu merasa didengar dan diperhatikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"