Indonesia Pernah Punya Menteri yang Hidup Sederhana Gak Mau Hidup Mewah Pakai Fasilitas Negara

Indonesia Pernah Punya Menteri yang Hidup Sederhana Gak Mau Hidup Mewah Pakai Fasilitas Negara

Kasus korupsi Mensos yang baru aja dikuak KPK bikin publik semakin gak percaya sama kinerja menteri. Karena sebelumnya juga tertangkap menri yang korupsi meski hartanya udah banyak. Bahkan gajinya puluhan juta perbulan. Masih aja kurang dan sempet korupsi merugikan rakyat dan negara.

Meski banyak menteri yang terkena kasus korupsi, dulu pernah ada loh gengs menteri yang hidup miskin. Berikut ini dua menteri yang hidup sangat sederhana.

1. Sutami

1. Sutami Menteri hidup sederhana (indozone.id)


Menteri Sutami memegang jabatan di Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik era Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto. Beliau menjadi menteri termiskin karena sikap hidup yang mulia, gak mau korupsi dan pakai uang negara.

Sutami adaah orang yang dikagumi dan disayangi oleh Soekarno dan Soeharto. Selama menjabat menjadi menteri selama 14 tahun, berbagai proyek besar dirampungkan beliau. Seperti Gedung DPR, Jembatan Semanggi, Waduk Jatiluhur dan Bandara Ngurah Rai. Dia menjadi menteri dalam Kabinet Dwikora I, II, Kabinet Ampera, hingga Kabinet Pembangunan. Tapi tetep aja gengs, beliau hidup sederhana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"