Indonesia Nggak Kekurangan Orang Pintar, Kisah Inspiratif Pria yang Bergelar Doktor di Usia 25 Tahun

Indonesia Nggak Kekurangan Orang Pintar, Kisah Inspiratif Pria yang Bergelar Doktor di Usia 25 Tahun

Perkenalkan namanya Wllly Satrio Nugroho. Pria berusia 25 tahun ini memiliki kecerdasan yang luar biasa karena pada usia muda dirinya sudah bergelar doktor. Saat anak-anak muda seusianya lebih memilih untuk nongkrong dan memuaskan gaya hidup, Willy berada di jalur yang berbeda yakni fokus pada pendidikan.

Kepada Paragram dalam wawancara empat mata, Willy mengawali kuliah mengalmbil teknik industri lalu selepas wisuda S1, dia memutuskan untuk melanjutkan kuliah dalam bidang manufaktur. Berbekal ijazah S2 tak membuat Willy puas. Ia kemudian mengambil S3 dan kini memiliki gelar doktor dalam bidang energi.

"Sebenarnya saya lebih tertarik dengan ilmu komputer karena komputer ini menarik, dia bisa mengikuti sesuai perintah kita,"ujar Willy. Sementara ilmu energi juga dekat dengan kehidupan manusia. "Nafas saja butuh energi, kita berjalan butuh energi, energi juga menarik perhatian saya,"kata Willy.

Willy Satrio Nugroho (YouTube Paragram Official)

Cowok yang kuliah di Malang ini memiliki motivasi besar bahwa dia harus kuliah hingga memiliki gelar doktor. Tujuannya memang terus menggali kecerdasan yang dia miliki dan nantinya bisa bermanfaat untuk orang banyak. Makanya ketika teman-temannya banyak yang santai setelah menjadi sarjana S1, hati Willy gelisah.

"Kalau nongkrong memang bisa membangun network, tapi kita harus tahu tujuan kita apa. Boleh nongkrong tapi jangan lupa tujuan dan mimpi kita apa,"tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"