Ilmuwan China Kabur ke AS Demi Ungkap Fakta Sebenarnya tentang Covid-19 di Negaranya, Kampung Halamannya Diserbu Pemerintah

Ilmuwan China Kabur ke AS Demi Ungkap Fakta Sebenarnya tentang Covid-19 di Negaranya, Kampung Halamannya Diserbu Pemerintah

Sebuah fakta mengejutkan datang dari China. Fakta ini jelas terkait dengan pandemi virus corona atau covid-19. Fakta ini muncul di tengah tingginya angka penularan virus yang masih berlanjut hingga kini.

Fakta sebenarnya tentang covid-19 berusaha dijabarkan oleh seorang ilmuwan asal China. Dia adalah Dr. Li-Meng Yan yang bekerja di Sekolah Kesehatan Masyarakat Hong Kong.

Alih-alih membeberkan fakta itu dari negaranya, Dr. Yan kabur ke Amerika Serikat (AS). Dia memilih untuk kabur ke Amerika karena dirinya bisa dipenjara atau bahkan dihilangkan akibat aksinya ini.

Dr Li Meng Yan kabur dari China ke AS (foxnews.com)

Dr. Yan adalah seorang spesialis dalam virologi dan imonologi di kampusnya. Dia mengatakan kepada Fox News bahwa pemerintah China sudah mengetahui tentang wabah itu jauh sebelum dipublikasikan.

Dr. Yan mengatakan bahwa atasannya sempat mengabaikan laporan penelitiannya. Padahal telah dibuat pada awal pandemi.

"Alasan saya datang ke AS adalah karena saya ingin menyampaikan kebenaran soal covid-19," ungkap Dr. Yan.

Dr. Yan sendiri mengklaim kalo dia adalah orang yang pertama kali mempelajarikasus mirip SARS ini di tempat kerjanya. Tempat kerjanya bahkan tergolong sebagai laboratorium WHO.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"