Ikhsan Nur Wicaksono, Guru Honorer Punya Usaha Sampingan Beromzet Ratusan Juta, Ternyata Ini Bisnis yang Ia Jalani

Ikhsan Nur Wicaksono, Guru Honorer Punya Usaha Sampingan Beromzet Ratusan Juta, Ternyata Ini Bisnis yang Ia Jalani

Ikhsan masih mengenakan seragam guru kebesarannya saat menyemprotkan pupuk ke ribuan bunga anggrek di green house kepunyaannya itu. Tampaknya, lelaki berjambang ini begitu menikmati kedua profesi yang kini digelutinya, yakni sebagai guru olahraga sekaligus petani anggrek.

Kalau boleh dibandingkan sih daripada gajinya sebagai guru honorer, agrobisnis anggrek yang dijalankannya justru jauh lebih menjanjikan. Namun, lelaki bernama lengkap Ikhsan Nur Wicaksono ini tetap melakoni perannya sebagai guru olahraga dan menjadikan bertani anggrek sebagai bisnis sampingan.

Guru Honorer Punya Usaha Sampingan Beromzet Ratusan Juta (Inibaru.id)

Untuk profesi yang terakhir, Ikhsan mengaku baru menjalaninya pada 2017 lalu. Namun, siapa menyangka usahanya itu telah meraup keuntungan yang cukup besar. Dengan lima green house yang dimilikinya saat ini serta ratusan resellernya yang tersebar di Jawa Tengan dan Jawa Timur, dia bisa mendapatkan ratusan juta per bulan.

Nggak hanya menanam dan menjual anggrek, Ikhsan Nur Wicaksono kini juga tengah merambah ke bisnis jasa pembuatan green house. Kliennya berasal dari berbagai daerah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"