Ide Merayakan Tahun Baru di Rumah yang Nge-Hype Abis!

Ide Merayakan Tahun Baru di Rumah yang Nge-Hype Abis!

Tahun baru 2020 akan tiba dan 2019 akan meninggalkan kita semua beserta kenangan-kenangan indah dan sedihnya, ea.

Tapi serius, kalau kamu pengen tahun baruan dirumah sebenarnya bisa dibikin asyik loh. Apalagi ya, mitosnya, setiap tahun baru itu hujan, jadi kalaiu dirumah kan aman kan. Nah jadi tahun baruan dirumah aja deh. Ini beberapa kegiatan yang bisa menginspirasi kamu deh.

Ide merayakan tahun baru di rumah

Ide merayakan tahun baru di rumah Tahun Baru (Radisson Blu Blog - Radisson Blu Hotel)

Lakukan Acara Makan Malam dengan Sistem Potluck 

Sistem makan seperti ini dilakukan dengan cara meminta seluruh anggota pesta membawa satu jenis makanan sejumlah anggota kelompok. Hal ini berguna agar menu menjadi lebih variatif dan kamu tidak perlu keluar biaya terlalu besar. 

Tuan rumah yang menyelenggarakan pesta hanya perlu menyediakan peralatan yang dibutuhkan seperti peralatan makanan. Pastikan untuk menginformasikan makanan terlebih dahulu jenis makanan apa yang akan dibawa agar tidak ada menu yang sama.

Membuat Kue Kering serta Minuman Dingin Sendiri

Biasanya cemilan menjadi satu hal yang wajib ada saat perayaan tahun baru, sebab biasanya momen ini dimanfaatkan untuk mengobrol bersama seluruh anggota pesta. Agar perayaan tahun baru lebih irit, kamu bisa menyiapkan kue kering dan minuman dingin sendiri. 

Tidak perlu keluar biaya berlebihan untuk memesan lagi, bukan? Belum lagi saat momen-momen mendekati perayaan tahun baru biasanya jatah pesanan yang disediakan oleh penjual juga terbatas dan ada kemungkinan kamu tidak memiliki kesempatan untuk memesan di saat-saat terakhir.

Ilustrasi (BP Guide)

Melakukan Acara Tukar Kado 

Malam pergPerayaan tahun baru hemat dengan tukar kadoantian tahun baru akan terasa lebih menarik jika disertai dengan acara tukar kado.  kamu dapat melakukan acara tukar kado dengan menentukan anggaran yang tentunya tidak perlu mahal-mahal. 

Agar perayaan tahun baru lebih irit, kamu pun juga dapat mengakali acara tukar kado dengan mewajibkan peserta untuk membungkus kado dengan koran bekas. Jika ingin lebih menarik, kamu bisa melakukan acara tukar kado dengan sistem White Elephant. 

Sistem tukar kado ini cukup menarik sebab setiap peserta bisa saling 'mencuri' kado satu sama lain yang lebih ia sukai. Sistem tukar kado seperti ini cukup menarik agar memberikan variasi dalam acara tukar kado, dan bisa menjadi momen penuh dengan ckamu dan tawa. 

Nah jadi itu aja sudah bikin Tahun Baru 2020 kamu berkesan banget gengs. Gimana dengan ide merayakan tahun baru di rumah? Oke banget kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"