Ide Kreatif Sukses Berbisnis Untuk Anak SMA, Wajib dicoba !

Ide Kreatif Sukses Berbisnis Untuk Anak SMA, Wajib dicoba !

Berkembangnya dunia teknologi pada saat ini sangat membantu banyak orang untuk melakukan apa saja, tidak terkecuali untuk menambah penghasilan.

Saat ini banyak pekerjaan yang ditawarkan tanpa harus menuju ke tempat kerja atau kantor. Cukup bermodal Smartphone dan akses internet kita dapat menghasilkan penghasilan yang cukup banyak dan oleh siapa saja.

Bahkan anak SMApun dapat melakukannya meskipun masih duduk di bangku sekolah.

Berikut adalah beberapa bisnis yang dapat dilakukan oleh anak SMA

1. Online Shop

(kompasiana.com)

Zaman sekarang berbelanja melalui internet lebih menarik dan mudah. Pasalnya kita tinggal mencari barang yang akan kita beli hanya lewat smartphone saja tanpa harus pergi-pergi ke pasar atau supermarket.

Hal ini menjadi peluang untuk anak SMA mendapat penghasilkan, sebab cukup dengan membuat akun online shop di media sosial mereka dapat menjual barang dengan mudah dan dengan modal yang sedikit.

2. Menjual Makanan di Sekolah

Berjualan makanan di sekolah bisa jadi usaha yang cukup menjanjikan buat anak SMA. Bermodal makanan buatan ibu atau tetangga. 

Hal ini bisa dilakukan ketika kamu sekolah. Tapi diingat ya berjualan saat jam istirahat.

3. Tenaga Pengajar Les Private

(stcinstitute.in)

Kegiatan satu ini juga dapat dilakukan oleh anak SMA untuk menambah pemasukan uang jajan lo. Bermodal pengetahuan yang didapat di sekolah, kamu dapat mengajar anak SD,SMP.

Pekerjaan ini sangat menyenangkan bagi kalian yang bercita-cita menjadi seorang guru lo.

4.Menjaga Counter Handphone atau Warnet

Pekerjaan ini bisa jadi salah satu penambah uang jajan kamu lo. Tapi harus dilihat-lihat dulu, kamu bisa belajar dengan konsentrasi atau tidak di tempat ramai ? kalau bisa pekerjaan ini bisa kamu lakukan tanpa melupakaan kewajiban belajarmu.

5. Penulis atau Blogger

Pekerjaan ini bisa kamu lakuin buat kamu yang hobi menulis ya. Soalnya pekerjaan ini juga bisa jadi penyalur hobi sekaligus dapat uang lo.

Nah itu tadi beberapa ide kreatif bisnis yang bisa dilakuin sama anak SMA, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ! 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"