Ibu Ini Bagikan Kisah Haru Ditolong Driver Setelah Berkali Ditolak Karena Bawa Jenazah

Ibu Ini Bagikan Kisah Haru Ditolong Driver Setelah Berkali Ditolak Karena Bawa Jenazah

Seorang ibu membagikan kisah sedihnya di media sosial Facebook. Vebby Angelique harus merelakan kepergiannya buah hatinya yang masih bayi. Anak kelimanya lahir prematur dan hanya bisa hidup selama 47 hari.

Bayi mungil itu meninggal di salah satu rumah sakit di Jakarta Utara. Setelah dirawat di IGD bayi itu akhirnya meninggal. Vebby dan suaminya langsung mengurus jenazah.

Dihari yang penuh duka itu, Vebby menerima kebaikan dari seorang driver ojol. Dia lalu membagikan kisahnya di akun Facebook.

Driver ojol baik hati (Twitter @semangatojol)

"Assalamualaikum.... Aq mau sedikit cerita tentang driver go car ini. Kejadiannya hri senin tgl 17 February jam 17.30 di salah satu Rs di Jakarta timur, anakku meninggal di ruang IGD lalu proses ini itu sampe proses di kamar jenazah semua ga di persulit sangat lancar," tulisanya mengawali cerita.

Setelah mengurus berkas dan keperluan jenazah, Vebby mencari kendaraan untuk membawa jenazah anaknya.

"Surat pengantar jenazah sudah jd dan pengurus jenazah bertanya 'Mau naik apa? Ada kendaraan pribadi?. Suamiku berkata 'Ga ada kendaraan, pak'. Lalu pengurusnya bilang klo ambulan Rs ga pernah stand by, mau pake yg DKI datangnya lma, pake yg swasta mahal," lanjutnya.

Suami Vebby lalu mempertimbangkan buat pakai jasa kendaraan online aja.

"Mungkin suamiku berpikir klo pake yg DKI lama dtngnya mau sampe rumah jam brpa dan kyaknya ga perlu pake ambulan krn jenazahnya bayi lalu suami memutuskan naik go car," tulisnya.

Driver yang menolong Vebby (Facebook @Angelique Angkuw)

Ternyata pesan jasa online juga gak mudah gengs. Pada nolak soalnya bawa jenazah. Padahalkan ya bayi gak terlalu kelihatan. Masih kecil banget.

"Suami pesan lah dan dpt tp setelah tau bawa jenazah, drivernya ga mau. Itu ada beberapa kali dapat dan beberapa kali minta di cancel krn tau kita mau bawa jenazah." kata Vebby.

"Aq yg mendengarnya hanya bisa berkata ya Allah ini pesan go car yg terakhir tolong org ini mau terima kmi yg sedang membawa jenazah anak kmi" saat suami klik order aq berkata "BISMILLAH" dan ga lama datang lah go car nya trs pihak pengurus jenazah bilang ke driver ini mau bawa jenazah, gpp pak?saya udh bikin surat pengantar jd klo ada apa-apa tinggal unjukkin suratnya dan drivernya ternyata mau....hhuufffttt aq menghela nafas dan berkata "Alhamdulillah"." tulis Vebby lagi.

Sepanjang jalan Vebby gak bisa menyembunyikan kesedihannya. Pilu ditinggalkan anak yang masih kecil. Baru aja lahir.

"Sepanjang jalan aq gendong jenazah anakku tdnya ga di ksh izin suami utk menggendongnya. Sepanjang jln aq menangis ga ada hentinya.driver ngobrol sama suami aq diam aja sambil menangis.

Sampai di tujuan aq di rmh," tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"