Ibu dan Anak-anaknya Bertahan Hidup dengan Makan Buah Beri Setelah Tersesat Selama Sebulan di Hutan, Kok Bisa?

Ibu dan Anak-anaknya Bertahan Hidup dengan Makan Buah Beri Setelah Tersesat Selama Sebulan di Hutan, Kok Bisa?

Seorang perempuan asal Kolombia sempat dilaporkan menghilang. Perempuan itu adalah seorang ibu yang menghilang lebih dari sebulan di sebuah hutan belantara di Peru.

Perempuan itu juga dilaporkan menghilang bersama ketiga anaknya. Masing-masing anaknya berusia 10, 12, dan 14 tahun. Mereka terjebak di hutan selama 34 hari. 

Namun, mereka tetap berhasil untuk bertahan hidup selama menghilang di hutan belantara antara Peru dan Kolombia itu.

Ilutrasi, perempuan dan tiga anaknya tersesat di hutan (boundless.co.uk)

BBC melaporkan, ibu dan ketiga anaknya itu berhasil bertahan hidup selama menghilang di hutan belantara dengan memakan beberapa hasil hutan. Mereka makan beberapa jenis makanan yang ada seperti biji-bijian, tanaman liar, dan buah beri.

Soal kenapa sampe tersesat di hutan, ibu dan anak-anaknya ini mengaku kehilangan arah. Mereka tersesat dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi kerabat di daerah terpencil di perbatasan Peru dan Kolombia.

Perempuan itu mengatakan bahwa dia bingung di tengah perjalanan hingga akhirnya tersesat di hutan dekat Sungai Putumayo. Akhirnya, mereka menghabiskan berhari-hari berikutnya untuk berjalan menembus hutan.

Di tengah perjalanannya, akhirnya ibu dan anak-anaknya itu menemukan anggota kelompok adat Secoya yang tinggal di Desa Yubito.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"