Hukuman Penjara Terlama Di Dunia, Sampai Masuk Guinness Book of Records!

Hukuman Penjara Terlama Di Dunia, Sampai Masuk Guinness Book of Records!

Hukuman penjara diberikan kepada seseorang atau sekelompok orang yang melakukan tindak kejahatan yang merugikan. Hukuman penjara mempunyai batas minimal penahanan selama satu hari. Namun, hukuman penjara tidak mempunyai batas maksimal waktu penahanan.

Di beberapa negara mengizinkan hukuman akumulasi agar tahanan menghabiskan masa hidupnya di balik jeruji besi. Hal tersebut menyebabkan lahirnya hukuman yang bahkan melampaui usia manusia itu sendiri. Berikut daftar hukuman penjara terlama di dunia.

https://www.pexels.com/

1. Penjara 30.000 Tahun di Amerika Serikat

Pada tahun 1994 Charles Scott Robinson dijatuhi hukuman 30.000 tahun penjara karena memperkosa seorang anak kecil. Ia dijatuhi hukuman 5.000 tahun untuk masing-masing dari enam dakwaan terhadapnya karena memperkosa seorang gadis berusia 3 tahun.

2. Dijatuhi Hukuman 141.078 Tahun

Menurut Guinness Book of Records, hukuman seumur hidup terpanjang di dunia dijatuhkan kepada penipu skema piramida Thailand, Chamoy Thipyaso. Ia dipenjara selama 141.078 tahun pada 1989. Meskipun demikian, dia dibebaskan setelah hanya delapan tahun di balik jeruji besi meskipun telah menipu beberapa anggota keluarga kerajaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"