Hubungan Percintaan Sering Gagal Berujung Patah Hati? Mungkin Ini Alasannya

Hubungan Percintaan Sering Gagal Berujung Patah Hati? Mungkin Ini Alasannya

Namanya hubungan percintaan memang nggak seindah yang dibayangkan. Alih-alih selalu senang dan bahagia, mungkin kamu lupa kalau menyatukan dua orang dalam sebuah hubungan juga butuh perjuangan. Dan ya, perjuangannya itu kadang nggak mudah lho.

Nah, kalau kamu merasa hubunganmu sering gagal dan lagi-lagi harus patah hati untuk yang kesekian kalinya, mungkin kamu punya kebiasaan kayak berikut ini.

(medicalxpress.com)

Egois

Meski punya banyak kesamaan, tetap aja kamu dan pasangan adalah dua orang yang berbeda. Tapi satu sih, sama-sama ingin dimengerti. Ini juga sering jadi masalah dalam hubungan kalau salah satunya kurang peka buat mengerti pasangannya.

Bukannya berusaha buat ngerti, kamu malah mentingin keinginan dan kebutuhan diri sendiri tapi nggak pernah mau mikirin perasaan pasanganmu. Akhirnya, ya dia pun memilih pergi meninggalkan kamu. Patah hati lagi, deh. 

Nggak gampang percaya

Pada dasarnya, kamu mungkin susah percaya sama orang lain. Tapi sama pasangan sendiri? Ya, sebaiknya kamu berusaha buat membangun rasa percaya karena itulah kunci hubungan bisa langgeng.

Masalahnya, kalau kamu nggak bisa percaya sama pasanganmu, ujung-ujungnya kamu jadi curigaan dan bikin kalian jadi sering berantem cuma karena kamu mengira dia nggak jujur, padahal kamu pun nggak tahu pasti.

(barraques.cat)

Mengekang

Siapa sih yang suka dikekang? Nggak ada. Dalam hubungan yang sehat, pasangan nggak akan saling kekang. Balik lagi ke soal kepercayaan, mau pergi ke mana pun, ya boleh-boleh saja toh memang nggak ada niatan untuk selingkuh, misalnya.

Tapi kalau kamu sering posesif berlebihan sama pasangan dan menuntut dia macam-macam, ini bisa jadi salah satu alasan besar kenapa hubunganmu sering gagal.

(psmag.com)

Hubungan jarak jauh

Alasan lain kenapa kamu jadi sering patah hati akibat hubungan yang kandas di tengah jalan adalah sering terjebak dalam hubungan jarak jauh. Memang sih nggak semua orang mampu menjalankan hubungan semacam ini karena banyak yang harus disesuaikan.

Kalau kamu memang nggak bisa melakukan hubungan jarak jauh, tapi sering punya pacar beda kota atau negara, ya ujung-ujungnya bubar lagi deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"