Hobi Bercocok Tanam? Tanaman Janda Bolong yang Super Mahal Ini Bisa Jadi Koleksi Berharga Lho!

Hobi Bercocok Tanam? Tanaman Janda Bolong yang Super Mahal Ini Bisa Jadi Koleksi Berharga Lho!

Selain ikan cupang dan sepeda. Tren bercocok tanam juga muncul kembali! Di sosial media bahkan mulai banyak influencer dan artis yang memposting hobi mereka mengoleksi tanaman, atau berkebun.

Belakangan, muncul satu tanaman hits yang punya nama dan tampilan yang unik. Janda Bolong. Disebut Janda Bolong karena bentuk daunnya lucu, bolong-bolong. Tapi entah juga kenapa harus pakai kata "janda" di depannya.

Tanaman ini sebenarnya punya nama populer Monstera Adansonii Variegeta. Tapi bukan orang Indonesia kalau gak kreatif kasih nama. Mungkin biar lebih dikenal dan merakyat disebutlah "Janda Bolong".

# Keistimewaan Tanaman Janda Bolong

Tanaman Janda Bolong populer karena bentuk daunnya yang cantik. Runcing dan ada aksen lubang-lubang tak beraturan menghiasi daunnya. 

# Berasal dari Jepang

Tanaman jenis ini berasal dari Jepang ini memang lagi digandrungi oleh mereka yang punya hobi ijo-ijoan. Ia juga masuk dalam varietas Monstera Adansonii.

Soal harga, kamu cukup bayar Rp10 ribuan saja untuk satu Monstera Adansonii dalam polybag yang memiliki 3-4 daun.

Monstera Adansonii umum yang biasa dan murah (pinterest.com)

Namun, si Janda Bolong yang lagi super diburu dan trending ini bukan varietas Monstera Adansonii umum. Sebab ia memiliki varietas yang lebih spesifik yaitu Monstera Adansonii Variegeta. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"