Hoax or Fakta : Lagi "The Simpson" Prediksikan Ledakan Beirut Lebanon ?

Hoax or Fakta : Lagi "The Simpson" Prediksikan Ledakan Beirut Lebanon ?

Ramalan atau prediksi The Simpson memang pada dasarnya tidak bisa dipercaya begitu saja. Namun perlu diketahui banyak prediksi serial kartun komedi ini yang hampir mirip dan bahkan terkadang mirip seperti yang terjadi di dunia nyata.

Memang sulit untuk dinalar jika itu benar-benar terjadi, namun faktanya banyak cuplikan adegan dalam kartun komedi ini yang mirip dengan kejadian nyata. Prediksi tentang virus corona, kemudian kejadian pembajakan pesawat di Amerika Serikat 9/11, meninggalnya Paul Walker sampai yang terbaru ledakan di Beirut, Lebanon hari ini (5/8) menjadi beberapa kejadian yang dikaitkan dengan ramalan atau prediksi The Simpson dan masih menjadi perdebatan kebenarannya sampai sekarang.  

Yang terbaru cuplikan dalam serial kartun yang tayang mulai Desember 1989 ini memperlihatkan ledakan besar yang mirip dengan ledakan yang baru saja terjadi di Beirut, Lebanon. 

Namun usut punya usut video tersebut disinyalir merupakan editan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, adapun cuplikan asli sekuel The Simpson tersebut memperlihatkan bahwa tidak ada ledakan dalam cuplikan tersebut dan bisa dipastikan itu adalah hoax.

Cuplikan The Simpson Editan Vs Asli

Sebanyak 73 orang tewas dan ribuan lainnya terluka ketika dua ledakan besar mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon. Ledakan yang berlokasi di kawasan pelabuhan itu mengguncangkan seluruh ibu kota, mengguncang bangunan, dan menebarkan kepanikan di antara warganya. 

Dalam video yang viral di sosial media juga terlihat kepulan asap berwarna oranye membubung ke langit setelah ledakan kedua terjadi. Diikuti gelombang kejut mirip tornado yang menyapu Beirut. Suara ledakan dikabarkan terdengar hingga Siprus yang berjarak 200 kilometer dari pusat ledakan.

Kerusakan parah langsung memperparah keadaan kota yang sebelumnya sedang bergulat melawan pandemi virus korona dan krisis ekonomi. Ambulans mengantar orang-orang yang terluka. Rumah-rumah sakit dengan cepat terisi dan kehabisan stok darah, seperti diberitakan oleh Associated Press.

Menurut Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab menyatakan ledakan tersebut disinyalir berasal dari sebuah gudang yang menyimpan sebanyak 2.750 ton amonium nitrat yang merupakan pupuk pertanian, percikan api menjadi temuan awal ledakan tersebut. 

Namun kepastian penyebab dan kronologis kejadian ledakan di Beirut ini masih dalam investigasi pihak berwajib, saat ini pemerintah Lebanon masih dalam tahap evakuasi warga baik yang meninggal maupun mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut. 

Kembali lagi pada pokok pembahasan bahwa kejadian ini dikaitkan dengan prediksi atau ramalan yang ada apalagi terkait The Simpson, namun sebagai manusia alangkah bijaknya jika memahami bahwa semua kejadian di bumi ini semua adalah takdir dari tuhan, dan kita sebagai manusia hanya bisa berdoa, sabar dan berbuat yang terbaik jika kejadian tersebut datang menimpa kita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"