Hidup Sebatang Kara dan Gak Punya Rumah, Nenek 75 Tahun Tinggal di Teras Rumah Kerabatnya

Hidup Sebatang Kara dan Gak Punya Rumah, Nenek 75 Tahun Tinggal di Teras Rumah Kerabatnya

Tak punya rumah  membuat nenek  berusia 75 tahun bernama Masi harus tinggal di teras rumah keponakannya. Ia tinggal di sebuah desa di Jember, Jawa Timur. Hidupnya semakin merana setelah tidak ada pemerintah setempat yang memberikan bantuan kepada Masi.

Melansir dari RMOL, karena hanya tinggal di teras rumah dalam ukuran yang kecil membuat saat terjadi hujan membuat kondisi Masi semakin memprihatinkan. Tubuh kurus Masi menjadi terkena hujan dan basa kuyup. Belum lagi saat malam hari, udara dingin menusuk ke tubuh Masi.

“Saya sebenarnya ingin punya rumah sendiri, meskipun terbuat dari anyaman bambu juga tidak apa-apa,” ujar Masi. Untuk makan sehari-hari kini Masi hanya mendapatkan bantuan dari warga sekitar. Sebab selain karena usianya tua, Masi mengalami masalah pada kakinya sehingga sulit berjalan dan tidak bisa bekerja.

Gak Punya Rumah, Nenek 75 Tahun Tinggal di Teras Rumah Kerabatnya (RMOL)

Tentu Masi ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. Ia hidup sebatang kara. Masi tidak menikah sehingga tak punya keluarga dekat. Jika berandai-andai Masi menikah dan punya anak, bisa jadi anaknya yang nanti akan mengurusnya di hari tua Masi.

Untungnya setelah kisah nenek Masi viral dan jadi perhatian banyak orang, pemerintah daerah sudah mulai mendatangi Masi. Dinas Sosial Kabupaten Jember sudah mengunjungi Masi.  Kepala Desa setempat juga sudah mendatangi Masi dan akan memberikan bantuan.

Kemungkinan akan dibangun rumah sederhana untuk dijadikan tempat tinggal untuk Masi dengan melakukan bedah rumah swadaya masyarakat. Lokas rumah yang akan dibangun dekat dengan tempat tinggal Masi sekarang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"