Hidroponik Untuk Pemula Pakai Plastik UV, Gampang Kok Gengs

Hidroponik Untuk Pemula Pakai Plastik UV, Gampang Kok Gengs

Hidroponik buat pemula cocok banget buat kamu yang baru pengen belajar. Cara menanam secara hidroponik semakin banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Cuma hobi atau serius pengen bisnis.

Metode yang digunakan sebenernya beragam kok gengs. Mulai dari yang sederhana sampek yang memerlukan banyak biaya untuk instalasinya. Bagaimanapun metode yang digunakan prinsipnya sama, menanam tanpa menggunakan tanah.

Hidroponik untuk pemula yang gak ribet dan gak bikin kotor deh.

Hidroponik untuk pemula (rumahpedia.info)

Buat bisa mulai hidroponik buat pemula, pertama siapkan media tanam dan wadahnya gengs.cCukup mengumpulkan bahan-bahan bekas di rumah seperti botol atau wadah lainnya. Buat wadah nanam.

Selain wadah siapkan juga media tanam seperti pasir, kerikil, pecahan batu bata, pecahan genting, spons, rock wool dan lain-lain. Yang paling sering digunakan adalah spons dan rock wool.

Metode hidroponik buat pemula selanjutnya adalah menyiapkan unsur hara. Pakai aja nutrisi yag berbentuk larutan A dan larutan B. Bisa dibeli di toko bunga atau toko pertanian di dekat rumah kamu. Udah ada cara melarutkan di wadahnya. Tingal ikutin aja kok.

Hidroponik sederhana botol bekas (id.pinterest.com)

Agar tanaman hidroponik tidak terkena hujan gunakan plastik UV sebagai atap. Plastik UV adalah plastik dengan bahan kimia tertentu yang dapat menahan sinar UV, sehingga tanaman akan lebih terlindungi dan sehat.

Proses Pembuatan dan Penanaman Hidroponik untuk Pemula

Gunakan wadah bekas yang kamu punya. Misalya pakai botol tinggal dipotong aja jadi dua. Bagian tutupnya dipasang terbalik buat naruh rock wool atau dialasi kain sebagai sumbu.

Kalau pakai wadah yang lebar, gunakan penahan seperti gabus yang dilubangi untuk lubang tanam. Letakkan tanaman menggunakan netpot khusus hidroponik atau pakai gelas air mineral bekas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"