Hewan yang Hidup di Air Laut Ini Ternyata Mamalia

Hewan yang Hidup di Air Laut Ini Ternyata Mamalia

Banyak yang beranggapan kalau asal muasal kehidupan itu berasal dari mikroorganisme air lalu berevolusi ke darat.

Sebenarnya ada beberapa bukti yang membenarkan teori tersebut, contohnya hewan yang hidup di air yang ternyata adalah hewan menyusui alias mamalia. Apa aja jenisnya? Yuk kita kepoin.

Dugong (genpi.co)

Dugong

Dugong atau yang biasa disebut dengan ikan duyung emang sering nipu banget dan kuat dugaan legenda putri duyung berasal dari visual hewan ini di jaman dahulu.

Biasanya dugong aktif mencari makan di malam hari. Walaupun penglihatannya terbatas, hewan ini punya pendengaran yang baik, lo gengs.

Walrus

Hewan ini merupakan hewan Kutub Utara yang sangat mudah banget dikenali. Ada ciri khasnya karena walrus adalah gading yang keluar dari mulutnya.

Namun sungguh disayangkan, populasi mamalia laut ini mulai berkurang karena banyak perburuan liar yang tak dibatasi.

Anjing Laut (liputan6.com)

Anjing Laut

Kalau dilihat lihat, anjing laut itu bentuknya hampir sama seperti singa laut. Tapi kedua hewan ini sebenarnya beda gengs, walaupuntapi ya sama-sama merupakan mamalia laut.

Bedanya dengan singa laut, anjing laut memiliki sirip depan yang pendek dan sirip belakangnya jutsru yang lebih panjang sehingga dipakai untuk berenang.

Singa Laut

Hewan ini merupakan mamalia laut yang biasanya hidup di Kutub Utara gengs. Singa laut memiliki sirip depan yang cukup panjang dan digunakan untuk berdiri. Kebalikan dengan anjing laut.

Sirip depannya biasa digunakan untuk berenang seperti ikan-ikan pada umumnya. Jadi emang mesin pembunuh ikan yang potensial.

Ikan Paus (marinescienceunpad.wordpress.com)

Ikan Paus

Mamalia laut ini biasa disebut ikan paus, walaupun begitu, paus tidak termasuk dalam keluarga ikan lho gegs.bSama seperti lumba-lumba.

Pasalnya, paus merupakan mamalia yang bahkan tidak mempunyai insang. Paus bernapas dengan paru-paru dan melahirkan anaknya, tidak seperti ikan lain yang bertelur.

Jadi itulah hewan yang hidup di air yang ternyata adalah mamalia. Gimana nih pendapat kalian gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"