Hewan-hewan yang Dianggap Paling Cerdas di Bumi, Gak Bisa Diremehkan!

Hewan-hewan yang Dianggap Paling Cerdas di Bumi, Gak Bisa Diremehkan!

Manusia kan diciptakan Tuhan dengan akal dan kesempurnaan fisik. Beda halnya dengan hewan, tapi mereka punya insting yang tajam. 

Makhluk hidup jenis ini masing-masing punya sejuta keunikannya. Ada yang bisa hidup di darat, air, dan udara. Ada yang bisa terbang, berenang, manjat pohon dengan cepat. Ada yang bisa lari supercepat, pendengaran super, penciuman super, penglihatan super, dan seterusnya.

Di antara semua itu, ada juga loh hewan yang dikaruniai kecerdasan. Mungkin mereka juga bisa membantu aktivitas manusia. Kalo gitu, inilah hewan-hewan yang dianggap paling cerdas di Bumi. Gak bisa diremehkan! 

#Semut

#Semut Sekumpulan semut (mini-ielts.com)


Semut emang kecil, tapi jangan kalian remehkan loh. Mereka adalah hewan yang sangat cerdas. Katanya nih, semut udah mulai melakukan aktivitas bertani jauh sebelum manusia hidup di dunia.

Katanya, mereka bisa mengelola bibit jamur dan dipanen untuk dimakan setelah tumbuh. Hewan yang berasal dari keluarga Insecta ini juga tertib banget. Mereka bisa bikin antrian panjang hingga ribuan mil panjangnya.

Mereka emang gak bisa bicara, tapi mereka cerdas karena dapat melakukan pekerjaan berat sambil gotong royong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"