Hewan-Hewan Unik Ini Punah Gara-Gara Manusia... Apa Aja Sih?

Hewan-Hewan Unik Ini Punah Gara-Gara Manusia... Apa Aja Sih?

Hewan-hewan unik ini udah pada punah. Tapi beberapa kali diangkat jadi pembicaraan para peneliti, kenapa sih mereka pada punah?

Kabarnya, beberapa di antara mereka masih hidup. Tapi dalam jumlah yang kecil banget. Kebanyakan sih punah akibat perburuan hewan.

Lewat ulasan ini, kita mau ngulas hewan-hewan unik yang punah gara-gara manusia. Apa aja sih emang?

1. Moa

1. Moa Burung segede gitu gengs (dinosaur-home.wikia.com)

Moa adalah jenis burung atau unggas. Moa adalah burung raksasa, badannya gede banget. Doi gak bisa terbang dan hidup di wilayah Selandia Baru.

Sayangnya, mereka udah dinyatakan punah. Persisnya ketika suku Maori mendarat di sana. Tahun 1300-an silam, burung ini terus diburu. Parahnya, burung ini dinyatakan punah dalam kurun 100 tahun doang. Kasian yak....

2. Tasmanian tiger

2. Tasmanian tiger Sekilas emang mirip macan, tapi kayak serigala juga ya (discoverthetarkine.com)

Hewan unik lainnya yang udah dinyatakan punah adalah Thylacine. Hewan itu punya nama lain, yaitu Tasmanian tiger, atau Tasmanian wolf.

Mereka punah akibat perburuan besar-besaran oleh para pendatang dari Eropa. Mereka diburu karena dianggap sebagai hewan pengganggu hewan ternak warga pendatang yang bermukim di sana jaman dulu. Namanya juga macan, ya pasti karnivora lah ya.

Hewan ini adalah hewan endemik Pulau Tasmania yang terletak di tenggara benua kecil itu. Laporan soal kepunahan mereka tercatat pada tahun 1936 silam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"