Hewan-hewan Paling Panjang Umur di Dunia, Usianya Bisa Lebih dari Satu Milenium Loh!

Hewan-hewan Paling Panjang Umur di Dunia, Usianya Bisa Lebih dari Satu Milenium Loh!

Rata-rata manusia hidup sekitar 90-an tahun gitu ya. Ada sih yang lebih, dan bisa lebih dari 100 tahun. Ada.

Tapi karena manusia gak hidup sendirian di Bumi ini, jelas ada dong makhluk hidup yang usianya lebih tua dari manusia. Bahkan bisa hidup beberapa generasi lebih lama dari manusia.

Mereka adalah hewan-hewan paling panjang umur di dunia. Bahkan katanya ada yang usianya lebih dari satu milenium loh, lebih dari 1.000 tahun gengs!

Simak kuy apa aja hewan-hewan paling panjang umur di dunia itu.

#7 Ikan koi

#7 Ikan koi Hanako, ikan koi tertua di dunia (steemitimages.com)

Hidup ikan koi yang diberi nama Hanako ini tercatat udah lebih dari dua abad loh gengs! Hanako tercatat sebagai ikan koi merah yang paling panjang umur di dunia.

Ikan koi rata-rata bisa hidup sampe 50 tahun sih kalo ngurusnya bener. Tapi Hanako bisa hidup hingga 200 tahun, dan mati pada usia 226 tahun. Masih misteri kenapa Hanako bisa hidup lebih dari dua abad begitu.

#6 Cacing tabung

#6 Cacing tabung Cacing tabung bisa berusia hingga 250 tahun loh! (mnn.com)

Cacing tabung yang satu ini merupakan cacing dengan usia paling panjang di dunia. Dia ditemukan jauh di Teluk Meksiko dan hidup hingga dua setengah abad! Yap, 250 tahun gengs.

Cacing tabung itu bisa bertumbuh hingga 10 kaki. Tapi pertumbuhannya sangat lambat. Mereka pun membentuk habitat biogeniknya sendiri dengan menciptakan agregasi besar ratusan hingga ribuan ekor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"