Hengkang dari CEO Amazon, Jeff Bezos Disebut Danai Proyek untuk Hidup Abadi

Hengkang dari CEO Amazon, Jeff Bezos Disebut Danai Proyek untuk Hidup Abadi

Sebagian manusia terobsesi untuk awet muda dengan cara menghambat penuaan, bahkan ingin bisa hidup selama mungkin. Itu pula yang menjadi alasan didirikannya startup baru di Silicon Valley ini yang dinamakan Altos Labs. Salah satu investornya adalah orang terkaya di dunia, Jeff Bezos.

Dikutip dari MIT Technology Review, Selasa (7/9/2021) awalnya beberapa ilmuwan berkunjung ke rumah milarder Rusia, Yuri Milner, di Palo Alto. Bahasannya adalah bagaimana bioteknologi bisa dimanfaatkan untuk membuat orang jadi lebih muda dari aslinya.

Milner selama ini antusias di bidang sains, tiap tahun ia memberikan hadiah USD 3 juta pada ilmuwan yang dinilai pantas diberi penghargaan. Namun agaknya kini dia ingin serius berkecimpung di teknologi anti penuaan.

Jeff Bezos, Mantan CEO Amazon Kini Jadi Investor Altos Lab (VOI)

Pertemuan di rumahnya itulah yang menjadi cikal bakal dibentuknya Altos Labs. Menurut sumber, startup ini mengejar teknologi pemrograman ulang biologi, sebuah cara untuk meremajakan sel di laboratorium yang mungkin dapat merevitalisasi seluruh tubuh hewan dan pada akhirnya dimanfaatkan untuk memperpanjang usia manusia.

Startup ini telah merekrut para ilmuwan dari universitas top dengan iming-iming gaji besar dan mendapat kesempatan seluasnya untuk meriset bagaimana sel menua dan membalikkan proses tersebut.

Salah satu ilmuwan terkemuka yang bergabung adalah Juan Carls Izpisua Belmonte, seorang pakar biologi asal Spanyol. Dia terkenal karena riset yang memadukan embrio monyet dan manusia, serta pernah memprediksi umur manusia bisa ditingkatkan 50 tahun dari umumnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"