Heboh Wanita Kelahiran Iran Mmebakar Al-Quran di Swedia

Heboh Wanita Kelahiran Iran Mmebakar Al-Quran di Swedia

Lagi-lagi ada kejadian pembakaran kita suci Al-Quran yang terjadi di Swedia. Dan kali ini, pelakunya sendiri adalah wanita kelahiran Iran. 

Ia tampak melakukan pembakaran di beberapa lembaran Al-Quran sebagai bentuk protes yang dilindungi oleh polisi setempat.

Menurut laman Middle East Monitor Senin (7/8/2023), wanita bernama Bayrami Marjan (47) membakar Al-Quran di pantai Angbybadet, yang ada wilayah Bromma, tepi Danau Malaren. 

Namun tak dijelaskan detail soal kapan aksinya itu dilakukan. Tetapi, Marjan menegaskan jika semua agama harus dihancurkan.

Aksi ini pun dilakukan saat Swedia dan negara tetangganya, Denmark, marak dilanda oleh aksi protes pembakaran dan penodaan Al-Quran oleh aktivis ekstrem sayap kanan. 

Pembakaran Al-Quran di Swedia (via detik.com)

Sebagian besar negara mayoritas Muslim mengecam aksi provokatif semacam itu, dengan beberapa negara memanggil Duta Besar Swedia dan Denmark untuk menyampaikan protes keras.

Aksi tersebut dilakukan di depan masjid setempat dan di luar gedung Kedutaan Besar negara-negara mayoritas Muslim.

Bulan lalu, ratusan demonstran di Irak menyerbu dan membakar Kedutaan Besar Swedia di Baghdad menyusul pembakaran Al-Qur'an di Stockholm.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"