Heboh Tren Kecantikan Pakai Bawang Putih ke Wajah, Ternyata Ini Manfaatnya

Heboh Tren Kecantikan Pakai Bawang Putih ke Wajah, Ternyata Ini Manfaatnya

Akhir-akhir ini, beredar tips soal memakai bawang putih ke wajah sebagai bentuk perawatan kecantikan. Hal ini dilakukan oleh beberapa beuaty influenver. Lalu, apa pendapat dokter soal tren ini?

Bawang putih dikenal dengan manfaatnya untuk tubuh. Beberapa orang langsung mengoleskannya ke wajah untuk meredakan herawat. Hal ini pun menjadi trending di kalangan wanita.

Terlihat dari beberapa influencer kecantikan melakukan hal yang sama. Mereka mengaku jika bawang putih bisa mengatasi jerawat radang. Akan tetapi dokter kecantikan, Dr. Ketaki Bhate mengaku jika hal itu tidak disarankan karena bisa menimbulkan iritasi. 

Pakai bawang putih ke wajah (via tiktok)

"Kebanyakan video online di mana mereka menggunakan bawang putih untuk menyembuhkan jerawat walaupun mereka sebenarnya bergelut dengan jerawat hormonal yang mana sering kali hanya butuh perawatan medis. Penting untuk menyembuhkan dari akarnya untuk meminimalisir dampak yang tidak diinginkan, seperti bekas jangka panjang," kara Dr. Shereene.

Meski begitu, dokter lebih menyarankan untuk mengkonsumsi bawang putih dibanding dioleskan ke wajah. Apalagi bawang putih kaya antioksifan, Omega-3, probiotik, dan zinc.

"Bawang putih sangat kaya dengan vitamin C dan B6, mangan, dan selenium. Selain itu, bawang putih mengandung senyawa sulfur, seperti allicin, yang telah terbukti memiliki sifat antioksidan, anti radang, dan antimikroba," kata Emily English, ahli gizi dan pendiri epetōme kepada Vogue.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"