Heboh! Pure Beach, Pantai di Arab Saudi yang Ijinkan Pacaran dan 'Halalkan' Wanita Pakai Bikini

Heboh! Pure Beach, Pantai di Arab Saudi yang Ijinkan Pacaran dan 'Halalkan' Wanita Pakai Bikini

Sudah bukan rahasia lagi kalau Arab Saudi merupakan sebuah negara di Asia Barat yang dihuni dan sering dikunjungi oleh orang-orang beriman serta bertakwa dari seluruh dunia. Sebagai negara tempat kelahiran Nabi Muhammad serta tumbuh dan berkembangnya agama Islam, negara yang juga penghasil minyak ini punya aturan yang cukup ketat apalagi soal tata cara berbusana.

Meski dikenal dengan negara yang hampir tidak ada sungai atau danau permanen di negerinya, akan tetapi Arab Saudi memiliki pantai yang indah dan tak banyak orang tahu.

Namun, belakangan Arab Saudi menjadi sorotan setelah salah satu pantainya, Pure Beach, membebaskan pasangan kekasih bercengkerama dan memperbolehkan perempuan mengenakan bikini.

Pure Beach, Pantai di Arab Saudi (Detikcom)

Pure Beach sendiri terletak di King Abdullah Economic City, sekitar 125 km dari kota Jeddah.

Dikutip dari AFP, Jumat (22/10/2021) seorang pengunjung bernama Asma mengaku senang bisa menghabiskan waktu bersama sang pacar tanpa perlu khawatir melanggar syariat Islam yang diberlakukan oleh Saudi.

Namun, demi menikmati kebebasan itu, Asma harus rela merogoh kocek sebesar 300 riyal atau sekitar Rp1,12 juta per orang untuk bisa masuk ke pantai tersebut.

"Saya senang bahwa saya sekarang bisa datang ke pantai terdekat untuk menikmati waktu saya," kata Asma.

"Ini adalah lambang kesenangan. Ini adalah impian kami datang ke sini dan menghabiskan akhir pekan yang indah," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"