Heboh Patung Misterius Milik Soekarno Tersembunyi di Gedung Sarinah, Begini Wujudnya

Heboh Patung Misterius Milik Soekarno Tersembunyi di Gedung Sarinah, Begini Wujudnya

Belakangan ini publik dihebohkan dengan penemuan sebuah benda berupa relief patung di pembangunan Gedung Sarinah. Dugaan kuat merujuk bahwa patung misterius tersebut merupakan salah satu karya seni milik mendiang Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno.

Sebagaimana diketahui, Sarinah merupakan pusat perbelanjaan pertama yang ada di Indonesia. Terletak di Jakarta Pusat dan dirikan sejak 1963. 

Lantaran bangunan ini sudah sangat lama, kini bangunan bersejarah tersebut sedang direnovasi.

Usut punya usut dan saking bersejarahnya, ternyata ketika dilakukan proses pemugaran, ditemukan sebuah peninggalan yang terbilang misterius lantaran lokasinya rahasia dan nggak sembarangan orang bisa melihatnya loh.

Patung Misterius di Sarinah (Depokrayanews.com)

Hal itulah yang menyebabkan banyak orang nggak tau tentang keberadaan patung ini, bahkan pembuatnya aja nggak diketahui.

 

Namun, berdasarkan unggahan akun Instagram milik @Liayuslan, menurutnya patung peninggalan ini adalah milik Presiden Soekarno.

Berdasarkan unggahan tersebut, dia membagikan potret ketika berfoto bersama patung misterius tersebut.

Adapun berdasarkan penjelasannya, dalam proyek Gedung Sarinah yang sedang dikerjakan oleh perusahaan tempat Lia Yuslan bekerja, pihaknya terkejut menemukan patung tersembunyi yang disebutnya peninggalan dari masa pemerintahan Presiden Soekarno.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"