Heboh Ada Angkringan Buka Layanan Drive Thru, Begini Penampakannya

Heboh Ada Angkringan Buka Layanan Drive Thru, Begini Penampakannya

Angkringan merupakan tempat jualanan makanan keliling yang biasanya menggunakan gerobak dorong. Angkringan mudah ditemui di beberapa lokasi di sekitar Yogyakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Gerobak angkringan biasanya ditutupi oleh terpal plastik yang berkapasitas sekarang 6-8 orang.

Angkringan biasanya mulai berjualan pada sore hingga dini hari. Makanan yang dijual beraneka ragam, mulai  dari nasi kucing, gorengan, sate usus ayam, sate tulur puyuh, gorengan dan minuman seperti teh, kopi, wedang jahe, dan minuman hangat lainnya.

Di kota Solo, Jawa Tengah baru-baru ini viral dengan kemunculan angkirangan dengan layanan drive thru. Angkringan  tersebut sepertinya terpaksa mengubah konsep jualan konvensional dengan menerima pembeli makan di tempat karena adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Solo.

Angkringan Drive Thru di Solo (Instagram @energisolo)

Kini pembeli cukup datang ke angkringan dengan kendaraan misalnya motor, dan memilih makanan dan minum yang dipesan tanpa harus makan di tempat. Ternyata angkringan yang berjualan dengan konsep baru tersebut didatangi banyak pembeli. Dilansir dari Instagram @energisolo, terlihat antrian sepeda motor yang akan melakukan drive thru angkringan itu.

Para warganet pun memberikan komentar terkait angkringan yang membuat konsep drive thru tersebut. "Drive thru dengan kearifan lokal,"kata seroang warganet di kolom komentar. "Ora gelem kalah karo  mecdi," tambah warganet lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"