Hati-hati! Tak Semua Ikan Bisa Dimakan, Ada yang Sangat Beracun

Hati-hati! Tak Semua Ikan Bisa Dimakan, Ada yang Sangat Beracun

Beberapa waktu lalu sebuah keluarga di Banyuwangi harus meninggal dunia karena mengkonsumsi salah satu ikan yang beracun tinggi. Yakni ikan buntal atau puffer. Ikan tersebut adalah hasil tangkapan salah satu anggota keluarga tetapi tidak tahu cara mengolahnya.

Memang bagaimana sih racun dari ikan puffer ini sehingga bisa menghilangkan nyawa orang? Lantas apakah ada jenis ikan lain yang harus kita waspadai gengs? Tentu saja ada, maka dari itu simak daftarnya di bawah ini ya.

1. Ikan Buntal

1. Ikan Buntal Ikan beracun yang tak semestinya kita konsumsi (sciencenews.org)

Ikan buntal atau puffer dikenal karena kemampuannya mengembangkan diri menjadi seperti bola. Mereka memiliki kulit keras dengan tubuh berduri yang sanggup membuat kamu berdarah. Tapi bukan itu masalahnya, ikan buntal juga beracun. Racunnya bahkan 1.200 kali lebih kuat dari sianida yang akan membuat manusia mana pun tumbang.

2. Manta Atlantik

2. Manta Atlantik Ikan beracun yang tak semestinya kita konsumsi (oceana.org)

Manta Atlantik memiliki sirip yang melebar seperti sayap. Sedangkan dibagina belakan ikan ini terdapat ekor seperti cambuk berduri yang menyengat dan dipenuhi racun. Kamu tidak boleh berada terlalu dekat dengan ikan ini, karena mereka tidak segan untuk menyerang siapa pun atau apa pun dengan ekor cambuknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"