Hati-hati! Baper dan Nangis Nonton Drakor Saat Puasa, Batal Nggak Sih?

Hati-hati! Baper dan Nangis Nonton Drakor Saat Puasa, Batal Nggak Sih?

Sebenarnya gimana hukumnya menangis saat menonton drama, padahal lagi puasa? Duh, kira-kira batal nggak nih?

Pertama-tama, kesedihan dan duka itu datangnya nggak kenal waktu kan? Kita bisa sedih dan menangis kapan saja karena ini memang ungkapan perasaan manusia secara alami. Bahkan, waktu kita lagi bahagia aja malah menangis.

puasa (kumparan.com)

Melansir CNN, Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH Imanul Haq sempat mengatakan kalo menangis tuh nggak membatalkan puasa. Tangisan secara alami menandakan ada sesuatu yang sedang dialami. 

Bisa jadi orang menangis karena ingat dosa, melihat acara TV, ada bencana, dan lain-lainnya. Sehingga, ia menegaskan kalo menangis nggak membatalkan puasa. 

Menangis nonton drama korea (arabmediasociety.com)

Nah, hal ini juga berlaku saat menonton drama Korea alias drakor. Akan tetapi, menangis juga bisa batalin puasa kalo air mata tertelan dan masuk ke mulut. Kita saat puasa dilarang untuk memasukkan sesuatu ke dalam mulut.

Asal air mata yang turun nggak masuk ke mulut nggak akan batal puasa kalian. Sehingga, kita harus hati-hati gengs saat menangis di bulan Ramadhan ini. Sebaiknya ambil tisu dan usap air mata kalo menangis agar nggak turun dan masuk ke mulut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"