Harvest Moon Langka Friday The 13th, Terjadi Lagi 2033

Harvest Moon Langka Friday The 13th, Terjadi Lagi 2033

Bulan purnama kali ini termasuk langka, karena bertepatan dengan tanggal 13. Diprediksi akan terjadi lagi pada 2033.

Bulan purnama adalah pemandangan indah bagi banyak orang. Kamu termasuk yang suka memandag bulan gak gengs? Hari ini bulan purnamanya disebut Harvest Moon.

Hari ini, meski katanya Friday 13th adalah hari sial, bulan bersinar dengan indah. Harvest Moon ini bahkan termasuk pertama kalinya dalam 13 tahun. Bulan purnama telah muncul pada Friday the 13th dan itu tidak akan terjadi lagi sampai Mei 2033, dalam waktu 13 tahun, menurut Independent, 13 September 2019.

Full moon (farmersalmanac.com)

Lama banget ya jangka waktunya. Sempatkan memandang bulan malam ini gengs. Siapa tahu kan dapat inspirasi gitu.

Bulan purnama kali ini juga disebut Micro Harvest Moon. Disebabkan karena terjadi ketika bulan berada pada titik paling jauh di orbit elips di sekitar Bumi, suatu titik sekitar 252.000 mil jauhnya yang oleh para astronom disebut apogee bulan.

Siklus bulan (humanoriginproject.com)

Peristiwa Micro Harvest Moon ini merupakan yang pertama kali terjadi sejak 13 September 2000. Micro Harvest Moon akan berukuran 14 persen lebih kecil dan 30 persen lebih redup daripada supermoon lainnya.

Bagi para petani, Harvest Moon juga biasa disebut dengan Corn Moon karena September merupakan tanda di mana petani memulai untuk memanen jagung di belahan Bumi utara.

Supermoon Full moon (qz.com)

Karena bulan purnama terjadi ketika Bumi berada di antara Matahari dan Bulan. Bulan purnama terlihat sangat terang dan akan membantu petani untuk bekerja larut di ladang.

Malam ini kamu mengabadikan salah satu moment langka antariksa. Jangan lewatkan ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"