Harta Jokowi Aja Cuma Segini, Ada yang KEPO Dari Mana sumber Dana Kaesang Borong Banyak Saham

Harta Jokowi Aja Cuma Segini, Ada yang KEPO Dari Mana sumber Dana Kaesang Borong Banyak Saham

Beberapa waktu lalu, Kaesang Pangarep diketahui menjadi komisaris salah satu perusahaan Frozen Food. Hal ini lantaran Kaesang Pangarep kedapatan diam-diam membeli saham emiten pengolahan makanan beku berbasis udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) melalui PT Harapan Bangsa Kita (HEBAT).

PT Harapan Bangsa Kita (HEBAT) sendiri merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep. Informasi ini disampaikan secara resmi melalui Bursa Efek Indonesia.

Diketahui, dalam sebuah rilis resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/11/2021) Kaesang membeli sebanyak 188.240.000 lembar saham atau 8 persen, dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Harta Jokowi Cuma Segini, Dari Mana sumber Dana Kaesang Borong Banyak Saham (Instagram)

Pembelian saham itu dilakukan pada harga Rp490 per saham pada 8 November 2021 sehingga, Kaesang setidaknya menggelontorkan dana Rp92,23 miliar.

Dia mengambil alih saham dari pemegang saham mayoritas PMMP, PT Tiga Makin Jaya (TMJ). Setelah transaksi ini, TMJ masih menjadi pemegang saham pengendali perusahaan dengan mengantongi 1,01 miliar saham atau 43 persen. Menurun dari 1,2 miliar saham atau 51 persen.

"Tujuan dari transaksi ini adalah kerjasama strategis, dengan status kepemilikan saham langsung," ujar Hirawan Tedjokoesoemo, Direktur Utama PT Tiga Makin Jaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"