Hari Valentine di Taiwan Ada 3, Kok Bisa Sih?

Hari Valentine di Taiwan Ada 3, Kok Bisa Sih?

Hari valentine di Taiwan

Wah, hari Valentine akan segera tiba pada 14 Februari nanti. Di Indonesia, sebagian orang turut merayakannya di tanggal ini.

Tapi, tau nggak kalian kalo di Taiwan, hari Valentine atau hari kasih sayang tuh dirayakan di 3 tanggal yang berbeda. Dalam setahun mereka harus merayakannya 3 kali.

Kok bisa sih? Jadi, yang pertama, warga Taiwan merayakan hari Valentine pada tanggal 14 Februari seperti negara lainnya.

Hari Valentine di Taiwan (matamatapolitik.com)

Hari Valentine kedua dirayakan apda 14 Maret. Orang Taiwan menyebutnya sebagai hari Valentine versi Jepang. Ini juga sering disebut sebagai White Day.

Nah, yang terakhir, warga Taiwan merayakan hari Valentine menurut kalender Cina. Ini jatuh setiap tanggal 7 bulan 7 di penanggalan mandarin. Tanggalnya pun bisa berubah-ubah setiap tahunnya.

hari Valentine di Taiwan (corkenglishcollege.wordpress.com)

Perayaan Hari Valentine di Taiwan yang paling umum dilakuin dengan ngasih cokelat, makan bersama bareng pasangan atau temen deket. 

Pada Hari Valentine 14 Februari, biasnaya toko-toko akan jualan cokelat yang dikemas cantik. Ada juga buket bunga plastik dan boneka beruang kecil. 

Lalu, uniknya pada 14 Februari wanitalah yang bakal ngasih cokelat. Kemudian baru pada White Day 14 Maret cowok balik ngasih pasangannya hadiah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"