Hari Anak di India Disebut dengan Bal Diwas

Hari Anak di India Disebut dengan Bal Diwas

Hari Anak di India dirayakan pada 14 November. Hari Anak di India ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun mantan Perdana Menteri India, Jawahar Lal Nehru. Perayaan Hari Anak di India disebut dengan Bal Diwas.

Sejarah Hari Anak di India dimulai tahun 1956 dan merupakan hari untuk meningkatkan kesadaran tentang hak dan pendidikan anak-anak. Jawahar Lal Nehru, yang populer di kalangan anak-anak, akrab dipanggil Chacha Nehru. Ia selalu mengatakan bahwa anak-anak harus selalu dipelihara dengan hati-hati dan penuh kasih sayang. Anak-anak adalah adalah masa depan bangsa. 'Chacha Nehru sangat menyayangi dan perhatian pada anak-anak.

Hari Anak di India disebut dengan Bal Diwas (kvsector47chd.org)

Sebelum kematiannya tahun 1889, Bal Diwas dirayakan setiap tanggal 20 November, bertepatan dengan Hari Anak-Anak Sedunia oleh PBB. Setelah kematian mantan Perdana Menteri tersebut pada tahun 1964, parlemen India memutuskan untuk memberikan penghormatan. Menjadikan hari kematiannya menjadi har?i anak Nasional di India.

Jawahar Lal Nehru, di bawah bimbingan Mahatma Gandhi, ternyata menjadi pemimpin perjuangan kemerdekaan India. Dia mencintai anak-anak dan sering difoto bersama mereka. Akhirnya 14 November menjadi perayaan ulang tahun Jawahar Lal Nehru dan Bal Diwas atau Hari Anak di India.

Sekolah merayakan Bal Diwas dengan beragam acara (kvdrdo.net)

'Chacha Nehru' menganggap anak-anak sebagai 'masa depan negara'. Dia pernah berkata, "Anak-anak hari ini akan menjadi India masa depan. Cara kita membesarkan mereka akan menentukan masa depan negara."

Pada hari ini, orang tua dan guru memberikan hadiah kepada anak-anak. Sekolah dan perguruan tinggi mengadakan beberapa acara yang meriah seperi kuis, aneka kompetisi, pertunjukan musik dan tari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"