Hanya Orang dengan Disiplin Diri Baik yang Bisa Melakukan 4 Hal Ini, Apakah Kamu Juga Termasuk?

Hanya Orang dengan Disiplin Diri Baik yang Bisa Melakukan 4 Hal Ini, Apakah Kamu Juga Termasuk?

Disiplin itu sulit, bisa dikatakan sangat sulit. Bahkan saat suasana hati kamu sedang awut-awutan sekalipun, kamu tetap harus menyelesaikan tugas yang mesti kamu lakukan. Itulah kenapa, salah satu syarat sukses adalah disiplin. Titik. No debat!

Dan hanya orang dengan disiplin diri yang baik lah, yang mampu melakukan hal ini. Apa aja? Simak, yuk.

1. Menepati deadline yang telah dibuat

Kalau atasan memberi tenggat waktu, biasanya kamu berusaha sekeras mungkin supaya bisa memenuhinya. Sebab, posisi pekerjaan yang akan jadi taruhannya.

Yang menantang adalah ketika harus menepati deadline yang telah kamu buat sendiri. Ini yang banyak godaannya.

Namun, orang yang punya disiplin diri yang baik, menganggap deadline adalah janji sehingga harus ditepati. Jadi, baik itu tenggat waktu yang ditetapkan oleh atasan atau diri sendiri, akan selalu dipenuhi.

Ilustrasi Disiplin (KarirGOGO.com)

2. Melakukan olahraga rutin

Ada banyak orang yang menaruh aktivitas fisik sebagai resolusi di awal tahun. Ingin punya badan yang sehat dan berat badan ideal, makanya mereka meniatkan diri untuk olahraga rutin, misalnya tiga kali seminggu.

Lagi-lagi, hanya orang yang memiliki kedisiplinan diri lah yang akan berusaha memenuhi target tersebut. Kalau ternyata di luar hujan, dan tak bisa melakukan lari pagi seperti biasanya, maka ada banyak alternatif yang bisa dipilih. Misalnya, dengan melakukan senam di rumah bukan dengan tidak berolahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"