Hanya Mereka yang Bisa Bertahan Hidup Tanpa Minum Air Selama Berhari-hari

Hanya Mereka yang Bisa Bertahan Hidup Tanpa Minum Air Selama Berhari-hari

Bagi makhluk hidup, air adalah sumber kehidupan. Mulai dari bakteri hingga manusia. Tanpa ada air, tidak akan ada kehidupan seperti yang kita lihat saat ini. Uniknya beberapa makhluk hidup yang tergolong janis hewan ini bisa bertahan lama tanpa harus mengkonsumsi air. Mereka tak akan mati walaupun tidak minum pada rentang waktu tertentu. Hewan apa saja itu gengs? Yuk kita lihat di bawah ini.

1. Unta

1. Unta Hewan yang bisa bertahan hidup tanpa minum air (npr.org)

Dikutip dari laman National Geographic, unta cukup jarang berkeringat, itu sebabnya ia tak memerlukan banyak cairan yang masuk ke tubuh. Terlebih lagi, di musim-musim tertentu, tanaman gurun akan menyimpan cadangan air dan unta sendiri memiliki cadangan makanan di tubuhnya. Sehingga ia bisa bertahan hidup berhari-hari tanpa air dengan keistimewaan yang ada.

2. Ular

2. Ular Hewan yang bisa bertahan hidup tanpa minum air (parade.com)

Hewan reptil satu ini juga dikenal sangat hemat dalam memanfaatkan keberadaan air, walaupun ia bisa minum dari sungai, danau, maupun air hujan, namun rupanya ular hanya minum beberapa kali saja dalam dua minggu.

Umumnya ular bisa bertahan tanpa air selama beberapa hari hingga satu minggu penuh sebelum akhirnya mereka pergi minum dan kembali puasa air beberapa waktu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"