Gym Pertama di Dunia Untuk Reptil, Mantul!

Gym Pertama di Dunia Untuk Reptil, Mantul!

Obesitas ternyata gak berlaku hanya untuk manusia juga lho gengs. Ternyata hal itu pun berlaku buat para satwa juga. Tanpa terkecuali reptil seperti kadal, biawa, dan juga ular yang dipelihara manusia.

Emang sih kalau hewan obesitas itu kelihatan lucu, tapi hal itu malah menyiksa mereka. Bisa-bisa mereka kena serangan jantung dan komplikasi lainya deh. Kasian khan~

Gym reptil (zoovictoria.com)

Untuk mencegah bertambahnya jumlah reptil obesitas yang kebanyakan makan dan kurang gerak, saat ini kebun binatang Melbourne menciptakan sebuah gimnasium (gym) khusus reptil. 

Tujuan dibentuknya gym ini adalah untuk memastikan agar hewan-hewan itu tetap sehat dan bahagia.

Tentu aja gimnasium ini gak pakai barbel dan treadmill, yakali~ Ular kan ga punya tangan dan kaki gengs. Yang disediakan di sini adalah bak khusus untuk para reptil agar berolahraga renang.

Beberapa Reptil adalah hewan yang didesain sebagai hewan predator penyergap. Kalau dipelihara manusia kan mereka jadi tak banyak gerak dan cenderung akan mudah obesitas.

Ular yang ada di kebun binatang itu akan dibiarkan untuk berenang di dalam sebuah bak. Selagi berenang, tantangan di dalam bak pun akan ditambah perlahan-lahan.

Aliran air pertama-tama akan disesuaikan untuk mengenalkan reptil pada gimnasium itu. Setelah terbiasa, barulah akan dipercepat seperti treadmill di dalam air.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"