Guru Matematika Ini Punya Cara Mengajar Siswa yang Unik dan Nggak Bikin Bosan, Terungkap Sosoknya

Guru Matematika Ini Punya Cara Mengajar Siswa yang Unik dan Nggak Bikin Bosan, Terungkap Sosoknya

Matematika adalah mata pelajaran di sekolah yang kadang membuat siswa tidak bersemangat. Belum lagi stigma jika guru matematika selalu galak dan tidak menyenangkan. Kalingga atau bu Lingga berusaha mematahkan mitos guru matematika adalah sosok menakutkan. 

Lingga mengajar dengan cara yang menyenangkan dan membuat siswa tidak cepat bosan. Wanita memiliki nama lengkap Kalingga Apriliya Mayani merupakan salah satu guru di SMK Kesehatan Patriot 3 Bekasi, Jawa Barat. Wanita yang berusia 27 tahun ini, merupakan lulusan sarjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) pada tahun 2017.

Kalingga mendapat sorotan karena menciptakan rumus yang mudah diingat para siswa. Ia juga banyak melontarkan guyonan dan kata-kata kocak sehingga muridnya tidak takut dengan mata pelajaran Matematika dan Fisika.

Kalingga juga mengajar dengan menganggap siswa seperti temanya. Sehingga murid tidak sungkan untuk menanyakan soal yang tidak dimengerti. Kelucuan cara mengajarnya ia abadikan dalam video, kemudian dijadikan konten dan diunggah di akun Instagram dan TikTok @kalinggabdt.

Guru Matematika Ini Punya Cara Mengajar Siswa yang Unik dan Nggak Bikin Bosan, Terungkap Sosoknya (liontivi)

Meski baru aktif di tahun 2017 lalu, kini akun TikTok @kalinggabdt memiliki pengikut sebanyak 1,6 juta dan 60,7 juta kali likes dalam konten yang dibuatnya. Sementara di Instagramnya, @kalinggabdt memiliki 121 ribu pengikut dengan 80 konten yang telah diunggah. 

Dikutip Hitsfluencer, Kalingga ingin menghapuskan stigma guru matematika yang galak. Ia mengaku bahwa dirinya bukan tipikal orang yang memiliki kepintaran di atas rata-rata atau cerdas. Justru ia memiliki dendam tersendiri kepada pelajaran eksak, sehingga membuatnya memutuskan untuk mengambil jurusan Pendidikan Fisika.

Karena pengalaman dahulunya yang buruk dengan mata pelajaran eksak, maka Kalingga berusaha mengubah stigma negatif guru matematika yang menyeramkan menjadi pribadi guru yang menyenangkan. Metode yang ia gunakan tampaknya bisa mencuri perhatian muridnya untuk memahami pelajaran eksak dengan mudah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"