Google Menggaji Pegawai Perempuan Lebih Tinggi daripada Pegawai Laki-Laki

Google Menggaji Pegawai Perempuan Lebih Tinggi daripada Pegawai Laki-Laki

Diakui atau tidak, dunia pengupahan saat ini masih membeda-bedakan antara pegawai laki-laki dan perempuan. Biasanya laki-laki mendapat porsi gaji yang lebih tinggi. Warisan budaya patriakis kalau kata para feminis.

Tetapi hal yang berbeda baru saja diungkapkan oleh Google. Perusahaan tersebut mendapati diri bahwa mereka membayar laki-laki lebih rendah daripada perempuan yang bekerja dalam peran yang sama pada tahun 2018.

Secara khusus, Level 4 Software Engineers yang diidentifikasi sebagai laki-laki "menerima dana diskresioner yang lebih sedikit daripada perempuan," kata Google.

Kantor Google (worldatlas.com)

Mengikuti hasil studi ekuitas pembayaran tahunannya, Google telah memberikan kompensasi tambahan kepada 10.677 karyawan sejumlah $ 9,7 juta. Tidak jelas berapa banyak pekerja laki-laki yang menerima kenaikan gaji.

Angka tersebut meningkat secara besar-besaran dari tahun lalu, ketika Google membayar $ 270.000 untuk mempersempit kesenjangan upah bagi 228 pekerja.

Sebagai bagian dari penelitian, Google mencari perbedaan gaji dalam penawaran untuk karyawan baru. Ini menyumbang 49 persen dari total yang dihabiskan untuk penyesuaian pembayaran.

Google juga mengakui bahwa menyesuaikan pembayaran secara langsung hanyalah sebagian dari masalah.

"Karena leveling, peringkat kinerja, dan pembayaran dampak promosi, tahun ini, kami melakukan tinjauan komprehensif dari proses ini untuk memastikan hasilnya adil dan merata untuk semua karyawan," Lauren Barbato, analis utama untuk ekuitas pembayaran dan analisis orang, tulis dalam posting blog.

Dalam analisis ekuitas pengupahannya, Google mencari tahu "perbedaan total kompensasi yang tidak dapat dijelaskan (gaji, bonus, dan ekuitas) di seluruh kelompok demografis."

Analisis tersebut mencakup 91 persen karyawan dan memeriksa setiap kelompok kerja dengan minimal 30 karyawan dan "setidaknya lima Googler per kelompok demografis tempat kami memiliki data (mis., setidaknya lima pria dan setidaknya lima wanita)."

Menerima gaji (fundingsage.com)

Google telah menghadapi sejumlah tuduhan kesenjangan pembayaran gender. Pada 2017, mereka berhadapan dengan Departemen Tenaga Kerja AS karena data kesenjangan pembayaran, dan sedang berjuang melawan gugatan diskriminasi atas upah.

Pada bulan November, ribuan karyawan keluar untuk memprotes pembayaran dan peluang ketidaksetaraan, serta pembayaran $ 90 juta yang dilaporkan kepada mantan kepala Android Andy Rubin. Dia meninggalkan perusahaan di tengah tuduhan pelanggaran seksual.

Pekerja juga menggunakan kesempatan itu untuk mengkritik arbitrase paksa dalam kasus pelecehan dan diskriminasi. Google sejak itu menjadikan arbitrase seperti itu opsional.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"