Gombal Itu Nggak Hanya Butuh Kata-Kata, Ini Rahasianya Secara Psikologis

Gombal Itu Nggak Hanya Butuh Kata-Kata, Ini Rahasianya Secara Psikologis

Setiap orang selalu mengucapkan kata-kata gombal saat kencan. Meskipun kadang garing dan bubar begitu aja karena nggak berkesan. Memberi kesan buat pasangan kencan memang membutuhkan trik. Ada bebrapa hal yang mesti diperhatikan saat mengucapkan kata-kata gombal. Yaitu bahasa tubuh atau gestur, ini penting dilakukan. Berdasarkan psikologi, cara ini bisa menarik dan membuat pasangan kencan terkesan. Simak deh!

1. Menatap matanya

Seringkali, kata-kata itu dirasa nggak bermakna tanpa kontak mata. Kontak mata padahal adalah kunci dalam menunjukkan ketertarikanmu terhadap orang lain. Ketika melakukan kontak mata dengan calon pacar atau pasangan, maka terjadi respon fisiologis dari pupil. Ini mengapa tatapan mata satu sama lain terasa begitu intim. Artinya, cara terbaik untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu tertarik dengannya adalah dengan menatap matanya.

Menatap matanya (independent.co.uk)

2. Pakai warna merah

Nggak hanya eye-catching, tetapi warna merah juga cocok dengan hampir semua warna kulit. Warna ini juga simbol dari sensualitas dan ketertarikan yang mendalam. Berdasarkan studi menunjukkan ketika lelaki dan wanita mengenakan warna merah, mereka menunjukkan ketertarikan satu sama lain. 

3. Humoris

Banyak orang berpikir bahwa humor bukan faktor kunci dalam mendapatkan calon pasangan. Tetapi psikolog dari University of New Mexico, Profesor Geoffrey Miller menyatakan bahwa menjadi seseorang yang humoris adalah salah satu cara membuat pasangan tertarik. Seseroang yang humoris dan lucu harus punya kemampuan berpikir yang cepat dan kreatif. Artinya, orang yang humoris itu cerdas dan bisa memberikan lelucon. Efeknya adalah bisa menarik bagi pasangan kencan.

Membuatnya tertawa (psychologytoday.com)

4. Bermain keras untuk mendapatkannya

Berdasarkan studi, seseorang lebih menyukai cara yang misterius. Mengumbar kata-kata yang berbunga-bunga dan dihujani dengan janji-janji, berdasarkan penelitian justru kurang menarik buat seseorang. Jadi, 'bermain dengan keras' lebih menarik bagi seseorang ketimbang nggombal yang menunjukkan 'aku butuh kamu banget buat jadi pasanganku'. Jadi, tahu kan harus gimana? 

5. Perempuan yang tersenyum lebih menarik

Bagi lelaki, menurut penelitian dari University of British Columbia menunjukkan bahwa perempuan yagn tersenyum lebih menarik dibanding yang sombong. Perempuan yang tersenyum menunjukkan sifat yang lebih dewasa atau keibuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"