Gini Caranya Biar Hubungan Jarak Jauh Tetep Harmonis

Gini Caranya Biar Hubungan Jarak Jauh Tetep Harmonis

Hubungan jarak jauh kadang bikin gak tenang. Bikin galau kalau pas kangen. Yah, gak bisa serta merta ketemu sih. Harus sabar nunggu pertemuan selanjutnya.

Biar hubungan jarak jauhmu tetap harmonis dan langgeng, gini caranya merawat.

1. Mandiri

Kalau pacar atau pasangan jaraknya dekat, bisa dapat perhatian dan bantuan kapan aja. Kalian bisa ketemu kapan aja. Lain halnya dengan pasangan dengan hubungan jarakn jauh. Biar kamu tetep bisa bahagia dan gak merasa kesepian, jadilah mandiri.

Meski udah punya pasangan, tetap nikmati waktu sendiri. Misal makan sendiri, belanja sendiri, liburan sendiri. Kamu gak perlu bergantung sama kehadiran pasangan. Bisa juga kamu ajak temen-temen.

2. Temukan sesuatu yang menghubungkan kalian

Temukan yang menghubungkan kalian (cosmopolitan.com)

Temukan kegiatan yang bisa bikin kalian lakukan berdua. Hobi yang bisa dikerjakan berdua. Selain telfon dan chating tiap hari. Main game online bareng, bernyanyi atau bermain musik bersama, menonton film yang sama dalam waktu bersamaan dan membahas film tersebut. Masih banyak kegiatan lain sesuai kesukaan kalian.

3. Selalu berfikir positif dan komunikasi yang baik

Kalian memang jarang bisa ketemu. Jalin komunikasi yang baik dan tetap berfikir positif. Nikmati waktu yang kalian punya. Misalnya ketika berbicara lewat telepon, fokuslah dengan pembicaraan kalian.

4. Saling mengirim foto dan video sepanjang hari

Saling berkomunikasi (oprahmag.com)

Memberi kabar adalah cara menjalin komunikasi yang baik. Bahkan tanpa diminta. Agar pasanganmu merasa dihargai dan gak khawatir.

5. Jadwal 'bertemu'

Tetapkan hari-hari di mana kalian bisa video call dan melakukan sesuatu bersama. Misalnya makan bersama meski gak ketemu. Aturlah jadwal yang tetap untuk melakukan ini.

6. Mengucapkan kalimat sayang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"