Gile Bener, Keluarga Ini Punya Tradisi Nonton Malam Pertama Pernikahan

Gile Bener, Keluarga Ini Punya Tradisi Nonton Malam Pertama Pernikahan

Malam pertama menjadi malam yang istimewa bagi pengantin yang baru menikah. Pada malam itu untuk pertama kalinya mereka melewatkan malam pertama sebagai pasangan suami istri. Tapi sebuah keluarga di Singapura memiliki tradisi nonton malam pertama anggota keluarga mereka yang baru saja menikah.

Biasanya yang namanya malam pertama pasangan pengantin baru tentu tak mau diganggu oleh orang lain termasuk keluarga. Jangankan mengetuk pintu kamar sekalipun,  tapi yang terjadi malah ketika pengantin melakukan hubungan suami istri malah disaksikan keluarga.

Dilansir dari Tribunnews, keluarga di Singapura itu menjadikan tradisi malam pertama adalah tradisi turun temurun di keluarga mereka yang sering dilakukan. Misalnya ketika pengantin lakukan hubungan suami istri, salah satu anggota keluarga merekam dalam bentuk video.

Ilustrasi Malam Pertama (Qureta)

"Ketika banyak orang mengira itu adalah hal aneh, tiada yang lain selain rasa bangga terhadap keluarga kami ketika anak, abang, atau keponakan kami melakukan hubungan badan untuk pertama kalinya," kata paman pengantin itu memberikan pengakuan.

Tradisi menyaksikan malam pertama memiliki makna tersendiri yakni sebagai langkah terakhir perjalanan panjang masa lajang pria dan wanita dan merupakan kesempatan langka untuk menyaksikan momen mulainya hidup baru. Lantas apakah pengantin tidak risih malam pertamanya dilihat? Si paman mengaku keponakannya nyaman dengan situasi itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"