Gila Sih, China Dikabarkan Bikin Tentara Super Seperti Captain America

Gila Sih, China Dikabarkan Bikin Tentara Super Seperti Captain America

Kabar mengejutkan datang dari China, rumor dan berita yang berkembang negara tirai bambu ini sedang melakukan pengembangan uji coba untuk membuat manusia super yang terinpirasi dari Captain America. 

Rumor itu dihembuskan Direktur CIA, John Ratcliffe. Dalam tulisannya di Wall Street Journal dia menyatakan jika ancaman keamanan nasional terbesar AS adalah China.

"Tidak ada batasan etika untuk Beijing mengejar kekuasaan," kata Ratcliffe dilansir dari CNBC Internasional. Namun sampai saat ini CIA memang masih bungkam soal detail gagasan China sedang mengembangkan kemampuan manusia menjadi tentara super.

Sebelumnya memang pernah ada sebuah kabar yang sama pernah dipublikasian oleh dua sarjana asal Amerika yakni ahli bahasa China, ahli teknologi pertahanan di Center for a New American Security bernama Elsa Kania dan Wilson VornDick merupakan konsultan masalah China serta Angkatan Laut AS.

Mereka menuliskan sebuah makalah mengenai ambisi China menggunakan bioteknologi di medan perang. Dalam laporan itu dikatakan jika negara itu tertarik menggunakan teknologi pengeditan gen untuk meningkatkan kerja manusia, termasuk berharap peningkatan performa tentara.

Ilustrasi Tentara China Memiliki Kekuatan Super, Sumber : Nebraska Coalition for Ethical Research

Alat yang akan digunakan untuk edit gen tersebut adalah CRISPR kepanjangan dari Cluster of Regularly Interspace Short Palindromic Repeats. Alat ini telah digunakan untuk mengobati penyakit gen dan juga memodifikasi tanaman.

Keduanya mengatakan jika indikasi militer China mengeksplorasi kemampuan manusia super sangat terbuka lebar.

"Walaupun potensi pemanfaatan CRISPR untuk meningkatkan kemampuan manusia di medan perang masih dalam hipotesis, ada indikasi jika peneliti militer China mulai mengeksplorasi potensinya," tulis keduanya.

Memang sampai saat ini belum ada kepastian tentang berita dan rumor tersebut, namun hal ini cukup menyentak dunia bahwa apakah benar dimasa depan akan ada konsep yang tadinya fiksi ini dan hanya ada di film akan terealisasi. Memang semuanya bukan hal mustahil, namun kita tunggu saja bersama bagaimana perkembangan dari ini semua. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"