Gila! Pria Ini Berhasil Pecahkan Rekor Menatap Matahari Secara Langsung Dalam Waktu Paling Lama

Gila! Pria Ini Berhasil Pecahkan Rekor Menatap Matahari Secara Langsung Dalam Waktu Paling Lama

Baru-baru ini, ada sebuah berita viral tentang pria India yang memecahkan rekor yang aneh. Ya, pria tersebut diduga bisa menghabiskan waktu selama 1 jam untuk menatap matahari dengan mata telanjang, alias gak pakai kacamata atau berkedip sekali pun!

Menurut Oddity Central, pria tersebut merupakan seorang pensiunan pejabat pemerintah yang usianya sudah mencapai 70 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh, India.

Pria tersebut adalah Tuan Verma, yang ternyata sudah terlatih untuk melakukan hal aneh tersebut selama 25 tahun. Dirinya sendiri terinspirasi dari seorang guru India. 

Tuan Verma, pria asal India yang pecahkan rekor dengan menatap matahari selama sejam tanpa berkedip (cnn.com)

Hal aneh yang dilakukannya itu memang bertujuan untuk mengalahkan rekor sebelumnya, yakni menatap matahari tanpa berkedip yang diawasi oleh perwakilan Book of Records India, serta sekelompok politisi dan dokter.

Setelah berhasil menatap selama 1 jam secara langsung, penglihatan Tuan Verma masih dianggap normal. Begitu pun dengan kondisi kesehatan matanya secara keseluruhan.

Tuan Verma akhirnya berhasil mengalahkan pemecah rekor sebelumnya, yakni seorang pria asal India yang berhasil menatap matahari tanpa berkedip selama 10 menit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"