Gestur Tak Disadari yang Akan Dianggap Sombong Orang Sekitar

Gestur Tak Disadari yang Akan Dianggap Sombong Orang Sekitar

Disadari atau tidak, tubuh kita kerap melakukan gestur yang kadang tidak kita terlalu pikirkan kenapa kamu melakukan hal itu. Mungkin pada awalnya kamu merasa biasa-biasa saja. Tetapi bagi orang disekitar, gestur tersebut terlihat mengganggu.

Mereka bisa saja menganggap kamu sebagai orang yang sombong karena melakukan gestur tersebut sementara kamu sedang berada di sekitar mereka. Kira-kira apa saja sih gestur yang tak kita sadari justru membuat kita terlihat sombong?

1. Menghindari kontak mata

1. Menghindari kontak mata Gestur yang dapat membuatmu dianggap sombong (brightinternships.com)

Ketika kamu sedang berbicara dengan orang lain, ada baiknya untuk tetap menatap matanya. Meskipun kamu orangnya cukup pemalu. Menghindari kontak mata bisa membuat kamu terlihat sangat sombong. Kamu dianggap tidak berminat dengan percakapan yang sedang kalian lakukan.

2. Menyilangkan kedua lengan

2. Menyilangkan kedua lengan Gestur yang dapat membuatmu dianggap sombong (lgchem.com)

Menyilangkan kedua tangan ke depan dada memang nyaman sekali jika sedang capek. Tapi tanpa disadari, gesture seperti ini membuat kamu tampak tidak ramah, tidak menikmati suasana, bahkan terlihat marah. Orang-orang jadi cenderung malas mengajak ngobrol kalau kamu sedang melakukan gestur ini pas lagi nggak ngapa-ngapain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"