Geger! Video TNI dan POLRI Ditantang OPM Perang Terbuka, Katanya "Penakut Silakan Pulang!"

Geger! Video TNI dan POLRI Ditantang OPM Perang Terbuka, Katanya "Penakut Silakan Pulang!"

Sabtu, 21 November 2020 lalu, muncul sebuah video yang bikin heboh jagat media sosial. Video tersebut diunggah oleh @framvork di akun pribadinya di Twitter.

Video itu berasal dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga dari Organisasi Papua Merdeka. Dalam video yang viral tersebut tampak para anggota OPM berjumlah 8 orang memberi pesan sambil membawa senjata laras panjang.

Tampak juga bendera Bintang Kejora yang merupakan panji khas OPM yang berada tak jauh dari 8 orang anggota OPM tersebut.

# Menantang TNI dan POLRI Perang Terbuka

Video tantang TNI dan POLRI perang terbuka (sumeks.com)

Kedelapan anggota OPM nekat menantang Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan POLRI untuk melakukan perang terbuka. Salah satu dari mereka bahkan berkata tegas menantang TNI dan POLRI untuk datang ke daerah Nduga, melakukan perang terbuka.

Anggota OPM tersebut menegaskan bahwa jika memang TNI dan POLRI berani, maka mereka ingin diadakan perang terbuka. Sementara jika tidak, mereka menyuruh TNI dan POLRI untuk segera pergi dari Papua.

Begini tantangan OPM yang ada pada video, 

"TNI datang ke Nduga, kita perang terbuka. Saya dan kau, kalian semua pasukan-pasukan tentara, polisi untuk perang terbuka di tanah Nduga ini,” kata salah seorang pria yang berambut panjang.

“Kalau kalian berani, datang ke sini. Kalau kalian tentara penakut, silahkan pulang,” tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"