Gegara Rambutnya yang Terlalu Tebal dan Panjang, Bocah Laki-Laki Sampai Gak Dapat Sekolah

Gegara Rambutnya yang Terlalu Tebal dan Panjang, Bocah Laki-Laki Sampai Gak Dapat Sekolah

Seorang bocah laki-laki bernama Farouk James menjadi terkenal di media sosial karena memiliki rambut yang panjang, ikal dan tebal.

Rambutnya membuat banyak orang terkesima. Namun karena hal itu juga, Farouk juga sulit diterima di sekolah. Ibunya, Bonnie, menceritakan jika banyak sekolah di sekitar tempat tinggalnya yaitu di Inggris yang punya aturan spesifik soal rambut murid. 

Banyak sekolah yang meminta agar Farouk mencukur rambutnya supaya bisa masuk sekolah. Tetapi bagi Farouk, hal itu benar-benar tak adil karena ia terlahir dengan rambut alami yang seperti itu. 

Farouk James, yang punya rambut ikal dan tebal hingga ditolak berbagai sekolah (via instagram)

Bahkan sejak masih dalam kandungan, rambut Farouk sudah terlihat tebal. Itu sebabnya ia kesal jika harus diminta untuk mencukur rambutnya menjadi pendek. 

Sampai saat ini, sudah ada 3 sekolah menengah di Inggris yang menolak Farouk James hingga ibunya ikut marah. Mereka beralasan jika peraturan sekolah melarang ada anak laki-laki yang berambut panjang. 

Dan bagi sang ibunda, hal itu menjadi bentuk dari diskriminasi gender, dimana para laki-laki diwajibkan memiliki rambut pendek.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"