Gaya-gaya Pacaran Menurut Islam yang Tetep So Sweet

Gaya-gaya Pacaran Menurut Islam yang Tetep So Sweet

Banyak banget gaya pacaran yang menyimpang dari Islam. Misalnya, dengan maraknya seks bebas. Padahal sebenernya gimana sih pacaran menurut Islam yang baik itu?

Yuk, intip gaya pacaran menurut Islam yang patut dicontoh!

1. Saling mengingatkan dalam kebaikan

pacaran menurut Islam (theconversation.com)

Salah satu wujud pacaran menurut Islam adalah saling mengingatkan dalam kebaikan. Misalnya, dengan ngingetin buat solat dan bersedekah.

Jangan sampai deh selama pacaran malah jarang solat dan tambah pelit bersedekah. Pinginnya kan kita jadi pribadi yang makin baik.

2. Hindari zina

Zina dalam Islam itu dilarang dan merupakan dosa besar. Makanya, saat pacaran menurut Islam kalian nggak boleh menyentuh pacar, memeluknya, atau mencium. Bahkan, pegangan tangan tuh nggak boleh loh.

3. Lakukan kegiatan positif bareng

kegiatan positif saat pacaran (clozette.co.id)

Nah, daripada berzina, lebih baik lakuin kegiatan positif bareng selama pacaran menurut Islam. Misalnya, dengan belajar bareng, pergi ke perpustakaan bareng, dan sebagainya. Dengan ngelakuin kegiatan bareng, kalian juga akan makin deket sama doi.  

4. Ingetin buat solat

Sebagai manusia, kadang kita lupa mau solat. Nah, dengan adanya pacar, harapannya ada yang bakal ngingetin buat solat tepat waktu. 

5. Punya tujuan bersama

Harusnya, kalo kalian bener-bener mau pacaran serius menurut Islam, kalian harus punya tujuan menikah. Jangan sampai kalian pengen nikah tapi pacar nggak pengen nikah.

Melansir Muslim.or.id, Allah SWT berfirman: "Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahuiā€¯ (QS. An Nur: 32).

Coba deh bicarain sama pacar. Apa tujuan bersama kalian ke depannya?

6. Jauhi tempat sepi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"