Gausah Bingung! Ini Lho Perbedaan Sun, Moon, dan Rising Sign Zodiak yang Perlu Kamu Tahu

Gausah Bingung! Ini Lho Perbedaan Sun, Moon, dan Rising Sign Zodiak yang Perlu Kamu Tahu

Ngomongin zodiak itu seru dan gak pernah ada habisnya ya, Geng? Dari mulai bahas ramalan zodiak harian, bahas karakter tiap zodiak, kecocokannya dengan zodiak lain, dan sebagainya.

Terlepas dari apakah kamu percaya atau enggak. Setidaknya kalau ditanya, "Zodiakmu apa?" Kamu ngerti dan bisa jawab.

Nah, buat yang emang suka ngobrolin zodiak. Kamu sudah tahu belum sih geng, kalau jawaban dari pertanyaan tadi merupakan zodiak "sun" mu alias zodiak yang sesuai tanggal lahirmu. 

Padahal kalau ngomongin horoskop, dan karakter karakter orang berdasarkan zodiak, gak berhenti sampai situ. Sebab sifatmu berdasar zodiak juga dipengaruhi oleh "moon sign" dan "rising sign".

Elemen-elemen dalam horoskop (trinitykck.org)

Untuk lebih jelasnya, baca yuk penjelasan tentang Sun Sign, Moon Sign, dan Rising Sign di bawan ini.

# Sun Sign

Sun sign adalah zodiak yang ditentukan sesuai dengan tanggal lahirmu. Yang biasanya kamu jawab ketika orang tanya, "Zodiakmu apa?"

Sesuai namanya, kepribadianmu dipengaruhi oleh posisi matahari (sun) ketika kamu lahir. 

Sun sign sendiri adalah lambang dari ego, hidup, dan kepribadianmu secara keseluruhan. Ia juga menggambarkan karakteristimu yang konstan secara garis besar. Ia juga merupakan kepribadian utamamu yang jadi poros duniamu.

# Moon Sign

Moon sign, di sisi lain adalah sisi yang lebih mendalam dan emosional dari kepribadianmu. Jadi, jika sun sign adalah matahari yang sinarnya begitu terang dan dapat dilihat jelas orang lain. Maka moon sign adalah sisimu yang lebih tersembunyi dan tidak bisa dilihat dengan mudah oleh orang lain.

Moon sign lebih ke karakter/perasaan/pemikiranmu yang hanya muncul ketika berada di orang-orang terdekat, atau ketika kamu sendirian.

Jadi, meski sun signmu Capricorn, yang tampak tenang. Tapi jika kamu punya moon sign sagitarius, itu artinya kamu bisa jadi pribadi yang antusias dan berapi-api ketika sedang sendiri atau bersama orang yang sangat dekat denganmu. Intinya moon sign adalah pribadimu yang paling dalam yang sebenar-benarnya yang jarang diketahui orang.

Untuk mengetahuin moon sign, selain tanggal lahir, kamu juga harus tahu jam lahir dan di mana kamu lahir. Coba cek deh moon signmu di website CafeAstrology.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"