Gak Usah Heran Lagi, Inilah Deretan Pemimpin Dunia yang Dapet Gaji Tinggi dari Negara

Gak Usah Heran Lagi, Inilah Deretan Pemimpin Dunia yang Dapet Gaji Tinggi dari Negara

Gak usah heran lagi deh kalo pemimpin negara bakal dapet gaji tinggi dari negara. Ya, ngurusin sebuah negara yang wilayahnya kecil sekalipun emang gak gampang gengs. Keputusan seorang pemimpin negara sangat menentukan kemajuan negara tersebut.

Umumnya penghasilan para pemimpin negara disesuaikan dengan kekayaan negara. Termasuk pendapat per kapitanya. Dari situ, gaji mereka tentu akan berlipat-lipat lebih banyak dari gaji rakyat di negara tersebut.

Tapi, para pemimpin dunia ini justru punya gaji yang sangat tinggi dari negaranya. Nah, gak usah heran lagi, inilah deretan pemimpin dunia yang dapet gaji tinggi dari negaranya.

#10 Xavier Bettel

#10 Xavier Bettel Xavier Bettel, Perdana Menteri Luksemburg (euronews.com)


Xavier Bettel adalah seorang Perdana Menteri Luksemburg. Negara kecil di jantung Eropa ini emang memiliki pendapat per kapita paling tinggi se-Eropa gengs. Makanya, negara itu bisa menggaji perdana menterinya sangat tinggi.

Xavier Bettel mendapatkan 48 sen dari 596 ribu penduduknya. Maka Bettel diprediksi mendapat gaji tinggi sebesar 278.035 dollar AS per tahun, sekitar Rp4,1 miliar lah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"