Gak Sanggup Beli Rumah Sendiri, Pria Ini Nekat Merenovasi Garasi Orang Tua Jadi Rumah

Gak Sanggup Beli Rumah Sendiri, Pria Ini Nekat Merenovasi Garasi Orang Tua Jadi Rumah

Tak semua orang di zaman sekarang sanggup untuk membeli rumah sendiri lantaran harganya yang selalu meningkat setiap tahun.

Itulah yang juga dialami oleh pria asal Inggris, Josh Jones. Namun, hal ini justru membuatnya semakin kreatif hingga banyak netizen yang kagum kepadanya.

Ya, Jones memutuskan untuk tak membeli rumah dan memanfaatkan garasi rumah orang tuanya untuk membangun hunian sendiri.

Melalui postingan di TikTok, Jones memperlihatkan proses dirinya merombak garasi menjadi sebuah kamar kos. Tentunya, ia membangun atas izin kedua orang tuanya.

Josh Jones yang membangun hunian sendiri di garasi orang tuanya (via tiktok)

Dengan kondisi uang yang terbatas, Jones berhasil membangun hunian sendiri dan hanya berbekal video di YouTube.

"Aku melakukan semuanya dari YouTube, aku sudah mulai terlibat dalam perdagangan bangunan sejak 16 tahun," katanya dilansir NYPost.

Ia mengaku sudah membangun rumahnya itu sejak Januari 2023 dan baru akan menyelesaikannya 8 bulan kemudian. Semuanya diawali dengan membuang perabot yang tak terpakai, kemudian mengupas atas, meratakan lantai, menambahkan dapur dan kamar mandi.

Setelah bangunannya selesai, Josh mulai mengisi ruangan tersebut dengan perabotan. Pada Mei 2024, ia dan pacarnya pun sudah bisa pindah dan tinggal di sana.

Walau sudah dibangun dengan susah payah dengan biaya yang banyak, Josh tak berniat tinggal di sana selamanya. Selama menabung dan mencari rumah idaman, Josh berencana untuk menetap di garasi itu paling tidak 10 tahun lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"