Gak Perlu Fogging, 3 Tanaman Ini Bakal Buat Rumahmu Anti Nyamuk

Gak Perlu Fogging, 3 Tanaman Ini Bakal Buat Rumahmu Anti Nyamuk

Musim hujan sudah datang. Biasanya, di musim seperti ini, nyamuk bakal berkembang biak dengan cepat. Dan sebagaimana yang kita ketahui, nyamuk adalah musuh utama karena bisa menularkan berbagai jenis penyakit.

Contoh yang bisa kita ambil adalah nyamuk Aedes Aeypti yang menularkan penyakit demam berdarah. Satu lagi penyakit lain yang ditularkan oleh nyamuk adalah penyakit Malaria.

Nyamuk (hellosehat.com)

Biasanya, untuk menanggulangi kemungkinan perkembangbiakan nyamuk, pemerintah setempat melaksanakan fogging atau pengasapan. Pasti kamu pernah dengar kan suara mesinnya? Lebih berisik dari suara kendaraan, dengan asap yang sangat tebal dan bisa bertahan lama.

Eh, tapi ada lho cara biar desa dan rumahmu jadi anti nyamuk. Cukup kalian tanam aja tanaman pengusir nyamuk. Pengin tahu lebih lanjut? Scrolling, kuy.

Serai Wangi

Biasanya, kita mengenal tanaman ini untuk penyedap makanan atau minuman. Bisa menghangatkan badan, cuy. Eh, tapi ada fungsi lainnya yang jauh lebih bermanfaat lho, bisa menjadikan rumahmu anti nyamuk!

Serai wangi (tokopedia.com)

Cara penanamannya pun mudah, kok. Tanaman serai wangi terkenal bisa tumbuh di berbagai iklim dan jenis tanah. Itulah yang menyebabkan tanaman ini mudah kamu temui.

Lavender

Biasanya, aroma tanaman ini digunakan untuk pewangi dari lotion atau obat pengusir nyamuk. Namun, kalo kamu memilikinya di rumah, tanaman ini juga bisa mengusir nyamuk, lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"