Gak Nyangka! Negara Berkembang Seperti India Melahirkan Banyak Sekali CEO yang Memimpin Berbagai Perusahan Besar di Dunia, Siapa Saja?

Gak Nyangka! Negara Berkembang Seperti India Melahirkan Banyak Sekali CEO yang Memimpin Berbagai Perusahan Besar di Dunia, Siapa Saja?

India telah menjadi rumah bagi beberapa pemikir paling cemerlang dalam sejarah dunia. Dan dalam hal berbisnis, orang India tampaknya juga memimpin di bidang itu.

Sosok seperti Mukesh Ambani, Ratan Tata, Anand Mahindra dan Laxmi Mittal telah menjadikan negara India sebagai negara yang patut diperhitungkan.

Tidak hanya di India tetapi di seluruh dunia, beberapa orang ini berhasil menjadi CEO top asal India di dunia. Siapa saja?

1. Arvind Krishna - CEO, Grup IBM

Potret Arvind Krishna - CEO, Grup IBM (economictimes.indiatimes.com)

Alumnus Institut Teknologi India, Kanpur, Arvind Krishna telah bekerja di IBM selama lebih dari dua dekade.

Setelah menyelesaikan PhD-nya di bidang teknik elektro dari University of Illinois di Urbana-Champaign, kecemerlangan Krishna memberinya pengakuan yang benar-benar layak diterima.

Dia menggantikan Virginia Rometty sebagai CEO berikutnya dari Grup IBM.

2. Sundar Pichai - CEO, Google LLC & Alphabet INC

Pichai Sundararajan, seorang eksekutif bisnis India-Amerika, memulai karirnya di Google pada tahun 2004. Ia kemudian menjadi CEO Alphabet yang sekarang dipromosikan, setelah Larry Page dan Sergey Brin mengundurkan diri.

3. Satya Nadella - CEO, Microsoft



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"